Tiga Napi Kabur Bikin Heboh Warga, Begini Faktanya..

Tiga Napi Kabur Bikin Heboh Warga, Begini Faktanya..

LUBUKLINGGAU, RADARLAMPUNG.CO.ID – Tiga orang narapidana Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau berhasil kabur, pada Minggu 26 Juni 2022 sekitar pukul 16.00 WIB.

Kaburnya tiga narapidana ini membuat heboh warga Kelurahan Depati Said, Kecamatan Lubuk Linggau, Sumatera Selatan (Sumsel).

Infromasinya tiga orang tahanan itu kabur ketika warga melihat ada napi dikejar-kejar oleh petugas, menjadi tontonan warga.

Satu napi berhasil ditangkap di jalan raya saat napi tersebut hendak naik ojek, di depan Lapas.

BACA JUGA:Pelaku Curanmor Diamankan Ketika Hendak Beroperasi di Jalan Sultan Agung

Satu napi berhasil diringkus di area persawahan di belakang Lapas dan satu lainnya berhasil diringkus saat masih di area halaman Lapas.

"Satu napi yang ditangkap di jalan dalam kondisi kepala berdarah, satu napi lagi yang ditangkap di sawah ditembak kakinya," jelas warga tersebut.

Sementara itu, Kalapas Klas IIA Lubuklinggau, Eka Prihadi Nusantara, saat dikonfirmasi media membantah tiga tahan kabur.

Dia menjelaskan ada dua napi yang berupaya kabur. Keduanya bisa langsung diamankan lima petugas. 

BACA JUGA:Mengidap Penyakit Komplikasi, Lansia Ini Nekat Akhiri Hidupnya dengan Minum Racun Rumput

"Kedua napi berinisial DH dan RS, keduanya napi kasus pencurian. Saat ini telah diamankan petugas, salah satunya dibawa ke RS karena cidera dan masih dalam perawatan," ujarnya.

Dia menambahkan, napi berupaya kabur melalui plafon sel tahanan. "Ini satu bukti bahwa, teman- teman selalu kontrol, melakukan pengawasan, patroli keliling. Ternyata betul ada, karena ketahuan jatuh dari plafon," kata Ika Prihadi.

Jadi memang teman-teman petugas jaga, biasa patroli jam berapa pun. Kadang jam 12 malam, kadang jam 2 malam. 

"Jadi total ada dua yang berupaya kabur tadi. Setelah itu di apel ulang untuk memastikan apakah tahanan lengkap," pungkasnya. (*)

 

Artikel telah tayang di sumeks.disway.id dengan judul: Dua Napi Lapas Lubuklinggau Kabur Lewat Plafon, Ini Penjelasan Kalapas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: