Lapor Pak! Warga Kotaagung Timur Was-was, Marak Pencurian Siang Hari

Lapor Pak! Warga Kotaagung Timur Was-was, Marak Pencurian Siang Hari

Radar Lampung Online - Disway National Network-radarlampung.co.id-

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.IDWarga Pekon Tanjung Anom, Kecamatan Kotaagung Timur, Tanggamus was-was dan khawatir. Pasalnya akhir-akhir ini kerap terjadi aksi pencurian pada siang hari.

Katiran, salah seorang warga Pekon Tanjung Anom mengatakan, di RW.6, beberapa warga telah menjadi korban pencurian pada siang hari.

Pelaku beraksi pada saat penghuni rumah sedang kerja atau berada di kebun.

Barang yang digondol pencuri antara lain televisi, ponsel, burung berkicau, ikan dan barang elektronik lainnya.

BACA JUGA:Pelaku Curanmor Diamankan Ketika Hendak Beroperasi di Jalan Sultan Agung

”Akibat maraknya aksi pencurian, warga kerap dibuat khawatir saat meninggalkan rumah dalam kondisi kosong,” kata Katiran kepada Radarlampung.co.id.

Terpisah, Kepala Pekon Tanjung Anom Sumardi ketika dikonfirmasi mengatakan, pihak pekon telah mendapat informasi terkait aksi pencurian tersebut.

Karenanya hari ini, 27 Juni 2022, pihak pekon berkoordinasi guna membahas permasalahan tersebut dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Sumardi menuturkan, saat ini di tersebut mulai digalakkan roda malam. Namun pencuri malah beraksi pada siang hari.

BACA JUGA:Tiga Napi Kabur Bikin Heboh Warga, Begini Faktanya..

”Karena itu kami mengimbau warga untuk selalu waspada. Jika memungkinkan, meski siang hari, rumah jangan sampai kosong. Tetap harus ada yang nunggu,” kata Sumardi.

Kapolsek Kotaagung AKP Sugeng Sumanto saat dikonfirmasi apakah sudah ada warga korban pencurian yang melapor ke polsek ? Sugeng Sumanto mengatakan, untuk laporan kalau Kotaagung Timur mereka sebagian besar laporan ke Polres.

”Terkait aksi pencurian tersebut, untuk himbauan kamtibmas sudah sering kita sampaikan untuk menggalakkan poskamling. Selain itu tambahkan kunci pengaman pada kendaraan bermotor dan rumah saat akan ditinggalkan,” ungkap AKP Sugeng Sumanto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi .

Kepada Radarlampung.co.id kapolsek juga mengatakan, "Nanti kita tindak lanjuti kembali mas, untuk memberikan himbauan kepada warga," pungkas AKP Sugeng Sumanto. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: