Nyaris Ambruk, Kadir Efendi Sujud Syukur Rumahnya di Bedah

Nyaris Ambruk, Kadir Efendi Sujud  Syukur Rumahnya di Bedah

Haru : Kadir dan sang istri Fatimah tak bisa menahan haru dan rasa syukur usai melihat rumahnya sudah dibedah Polda Lampung, Senin (27/6). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kadir Efendi tidak menyangka sebelumnya rumah yang ditempati selama belasan tahunan itu dibedah oleh Polda Lampung.

Kadir Efendi yang merupakan warga Gulak Galik, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, menangis haru ketika rumah yang ia tempati bersama istrinya Fatimah (55) sudah selesai dibedah oleh Polda Lampung.

Karena sebelum dibedah oleh Polda Lampung, rumah yang ditempati Kadir Efendi dan istrinya Fatimah nyaris ambruk.

Setelah usai rumahnya di bedah oleh Polda Lampung, kini rumah milik Kadir Efendi sudah layak huni dan malah sudah memiliki sofa mewah.

BACA JUGA:Artis Marshanda Ditemukan di Kawasan yang Cukup Berbahaya

Ya diketahui, bahwa keluarga Kadir Efendi menjadi salah satu program bantuan bedah rumah dalam rangka membantu pemulihan ekonomi nasional (PEN) Polda Lampung.

"Saya sangat bersyukur rumah ini sudah selesai dibedah oleh Polda Lampung, dan saat ini kami sudah tidak takut lagi apabila datang hujan," kata Kadir Efendi, Senin 27 Juni 2022.

Kadir Efendi mengungkapkan, sebelum menerima program PEN dari Polda Lampung ini, rumah yang Kadir Efendi tempati ini sudah tidak layak huni.

Karena setiap hujan, Kadir Efendi mengungkapkan rumah nya kerap kali bocor.

BACA JUGA:Ini Urutan Sekolah Terbanyak yang Lolos SBMPTN Unila, Termasuk Kamu?

"Alhamdulillah atas program PEN Polda Lampung ini kami sangat terbantu sekali," kata Kadir Efendi.

Selama rumahnya di bedah, Kadir Efendi harus terpaksa tidur di pos ronda selama lima hari.

Sedangkan untuk istri dan anaknya menumpang terlebih dahulu di rumah tetangganya.

Seperti diketahui, Program tersebut digulirkan seiring menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76 dan program PEN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: