Jelang Idul Adha, Pemkot Metro Akan Gelar Penetrasi Pasar

Jelang Idul Adha, Pemkot Metro Akan Gelar Penetrasi Pasar

FOTO RURI SETIA UNTARI --- Asisten II Sekretariat Kota Metro Yeri Ehwan memberikan keterangan pers terkait penetrasi pasar menjelang Idul Adha.--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan menggelar penetrasi pasar menjelang hari raya Idul Adha tahun ini. 

Asisten II Sekretariat Kota Metro Yerri Ehwan mengatakan bahwa pihaknya berencana melakukan penetrasi pasar tersebut di Pasar Kopindo, Kota Metro. 

"Kita sedang komunikasi dengan pelaku usaha untuk penetrasi pasar. Untuk kegiatannya rencananya akan kita gelar di Pasar Kopindo," kata Yerri Ehwan, Selasa 28 Juni 2022.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan para pelaku usaha untuk berpartisipasi dalam penetrasi pasar tersebut. Para pelaku usaha dapat menjual sejumlah produk kebutuhan makanan dengan harga lebih rendah dibandingkan di pasaran.

BACA JUGA:Harga Cabai Merah Naik, Pemprov Siap Gelar Operasi Pasar, Catat Jadwalnya

"Nanti akan ada beberapa sembako yang dijual seperti ada cabai, bawang, dan minyak goreng. Untuk harganya akan dijual dengan harga grosir," jelas Yerri Ehwan. 

Kemudian, menurutnya, harga cabai diprediksi segera mengalami penurunan. Pasalnya para petani cabai di Lampung mulai panen.

"Kalau Metro tidak terlalu banyak produksinya. Hanya memang kalau kemarin dari Jawa, saat ini sudah ada cabai dari Lampung. Minimal bisa mengurangi ongkos produksi, sehingga harga tidak terlalu tinggi," pungkas Yerri Ehwan. 

BACA JUGA:Kabar Baik, Operasi Pasar Minyak Goreng Bakal Sampai Ke Tingkat Kecamatan

Diberitakan, Pemerintah Provinsi Lampung juga melakukan operasi pasar guna mengendalikan sejumlah harga pangan. Salah satunya cabai merah. operasi pasar dilakukan pada 22 dan 25 Juni 2022.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Lampung, Elvira Ummihani, pada Selasa, 21 Juni 2022.

"Iya benar pada 22 dan 25 Juni nanti kami akan menggelar operasi pasar. Rencananya kegiatan ini akan digelar di Pasar Tugu, Pasar Kangkung dan Pasar Pasir Gintung, Bandarlampung," beber Elvira.

Setidaknya, sebanyak 300 kilogram cabai merah akan disiapkan di setiap lokasi guna memperlancar hal tersebut. Artinya, dari tiga lokasi, maka Pemprov Lampung akan menyiapkan 900 kilogram cabai merah.

BACA JUGA:Jumlah Kupon Operasi Pasar Murah Pesawaran Menurun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: