Penyebab PPDB SMK Negeri di Lampung Utara di Dominasi Kabupaten Tetangga

Penyebab PPDB SMK Negeri di Lampung Utara di Dominasi Kabupaten Tetangga

SMK Negeri 1 Bukit kemuning Lampura PPDB nya didominasi oleh Kabupaten tetangga --

BACA JUGA:Kalapas Angkat Bicara terkait Video Pegawai Lapas Injak Tahanan, Sudah Ada yang Diperika

Menurut Ketua Panitia PPDB SMK Negeri 1 Bukitkemuning, Teguh Cahyono, dihari kedua pendaftaran banyak pendaftar asal kabupaten Waykanan yang ingin menuntut ilmu di sekolah tersebut.

Menurutnya hal yang wajar pihak sekolah menerima calon pendaftar dari kabupaten lain. Sebab, sekolah yang mempunyai 5 jurusan ini berbatasan dengan wilayah kabupaten dan sesuai petunjuk teknis juga dibenarkan dan tidak menyalahi aturan.

"Dari tahun yang lalu memang sekolah kita jadi tujuan calon siswa kabupaten tetangga untuk bisa bersekolah disini, alhamdulilah tahun ini responnya luar biasa." Jelas Teguh Cahyono.

Selain itu juga, lanjut Teguh Cahyono, SMK Negeri 1 Bukitkemuning ini memberikan kelonggaran bagi siswa yang kurang mampu dan siswa yang berprestasi.

BACA JUGA:Serangan Siber Mengancam Lampung, Kepala Siber dan Sandi Negara RI Turun Tangan

Hal itu membuat para pendaftar berbondong-bondong mendaftar untuk bisa menuntut ilmu di sekolah yang sudah masuk kategori sekolah favorit.

"Banyaknya pendaftar dari kabupaten tetangga kemungkinan mereka sudah mengetahui banyaknya alumni dari sini yang langsung bisa bekerja dan juga kita memberikan kesempatan bagi siswa yang kurang mampu dan berprestasi untuk bisa mendapatkan beasiswa," pungkasnya (*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: