Mau Coba Trail Run? Jangan Lupa Pakai Sepatu Khusus Agar Tak Cidera

Mau Coba Trail Run? Jangan Lupa Pakai Sepatu Khusus Agar Tak Cidera

FOTO INSTAGRAM @HOKA_INDONESIA - Sepatu lari trail dengan pelat karbon ganda untuk daya dorong dinamis dan kecepatan murni.--

BACA JUGA:Lagi, Olah Raga Sore Meriahkan Bazar Tanaman Hias Radar Lampung

Saat ini, Haryanto Nehemia dan komunitas larinya baru mengeksplor rute baru. Yakni menuju air terjun Tanah Longsor. Jaraknya 3 kilometer dari parkir mobil. Lokasinya di Pesawaran. Masuknya dari Polsek Padang Cermin. 

“Naik ke atas. Nggak jauh. Dari tempat parkir mobil, berlari saja 3 kilometer sampai air terjun. Kalau naik motor lebih dekat lagi. Cuma 1,7 kilometer. Air terjunnya megah. Tinggi banget,” ucap Haryanto Nehemia.

Sedangkan, jarak trail run idealnya adalah 6 hingga 8 kilometer PP. “Kalau hanya 1 kilometer, judulnya hanya rekreasi,” selorohnya.

Pada saat trail run, memang ada juga misi rekreasi. Karena, rail run satu paket dengan tourism. “Capek-capek lari nanjak, terus lihat air terjun. Langsung segar lagi,” kata Haryanto Nehemia.

BACA JUGA:Game of Thrones Segera Rilis, Intip Sekuelnya

Dia melanjutkan, ALTI Lampung salah satunya bertujuan memajukan bibit-bibit pelari dan sport tourism ini. Karena rute-rute trail run di Lampung jarang terekspos hingga daerah lain. Jadi harus memajukan wilayah sendiri. Dari Lampung. Oleh Lampung. Untuk Lampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: