HUT 77 RI

Di Luar Jam Kerja, Musa Ahmad Hampiri Peternak Guna Pastikan Lamteng Aman dari PMK

Di Luar Jam Kerja, Musa Ahmad Hampiri Peternak Guna Pastikan Lamteng Aman dari PMK

Tim satgas pangan Kota Bandar Lampung mengecek kesehatan sapi di kawasan Tanjung Senang, Bandar Lampung, Kamis (16/6). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepedulian Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad terhadap peternak di kabupaten tersebut sangat luar biasa.

Rabu malam, 29 Juni 2022, Musa Ahmad melakukan kunjungan ke peternak hewan di Kecamatan Seputih Agung.

Pada kesempatan itu ia sekaligus membagikan obat hewan kepada beberapa kelompok peternak sapi. 

Kunjungan Musa Ahmad tersebut guna memastikan bahwa hewan yang ada di Lampung Tengah aman dari penyakit PMK dan siap untuk dikirim ke wilayah Lampung dan luar Lampung menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H.

BACA JUGA:Bupati Musa Ahmad Bagikan Obat Hewan untuk Para Peternak Sapi

Peternak pun cukup kaget dan mengapresiasi akan kehadiran bupati yang di luar jam kerja tapi sempat melihat langsung dan memastikan para ternak dalam kondisi sehat dan siap dikonsumsi pada saatnya nanti. 

Musa Ahmad saat diwawancarai media mengatakan, hal itu merupakan bentuk kepedulian kepada para peternak hewan yang saat ini merasa resah dengan adanya wabah penyakit PMK.

Ia memastikan bahwa kondisi hewan di Lampung Tengah aman dan siap dikirim ke seluruh wilayah Lampung dan luar Lampung.

Musa Ahmad juga telah membentuk tim Satgas wabah penyakit PMK yang telah bekerja sama dengan seluruh para kelompok ternak se Lampung Tengah. (rls)

Sumber: