Verpol Menjadi Pintu Masuk Pertama dalam Pemilu 2024

Verpol Menjadi Pintu Masuk Pertama dalam Pemilu 2024

FOTO DOK. PKS – DPW PKS Provinsi Lampung menggelar workshop dan pelatihan verpol se-Lampung, Kamis 30 Juni 2022, di GSG Raden Inten DPTW PKS Lampung.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Jelang verifikasi partai politik (parpol) yang akan dilakukan pada bulan Agustus tahun ini, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Lampung bersiap mengikuti verifikasi partai politik (verpol). 

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah menggelar workshop dan pelatihan verpol se-Lampung dengan menghadirkan Tim Supervisi DPP PKS. Kegiatan dipimpin oleh Wasekjen DPP PKS Haryo Setiyoko, Kamis 30 Juni 2022, di GSG Raden Inten DPTW PKS Lampung.

Dalam kegiatan tersebut, Wasekjen DPP PKS Haryo Setiyoko menjelaskan, level urgensi dari verpol ini sangat tinggi. Karena momentum verpol ini adalah pintu pertama PKS untuk masuk dalam kontestasi pemilu di 2024, Jika PKS tidak lolos verpol maka PKS tidak dapat mengikuti pemilu di 2024.

Mengingat sistem yang digunakan berbeda pada pemilu sebelumnya, Haryo meminta kepada seluruh Tim Verpol DPW dan DPD PKS se-Lampung untuk lebih cermat dan teliti pada saat menginput data ke dalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

BACA JUGA:Mosi Tidak Percaya DPRD Tubaba, Pj Bupati Tubaba tak Ikut Campur

Sehingga tidak terjadi kesalahan data saat KPU melakukan verpol.

“Pimpinan PKS memiliki perhatian yang sangat besar terhadap kelolosan partai pada verpol tahun ini. Oleh karena itu pimpinan PKS menargetkan seluruh DPD PKS di provinsi Lampung bisa lolos verpol,” ujar Haryo Setiyoko.

Menyambut target yang ditetapkan DPP PKS, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengajak pengurus DPD PKS di 15 Kabupaten/Kota se-Lampung untuk segera menyiapkan segala sesuatunya dengan maksimal. 

Agar PKS Lampung dapat memenuhi target DPP PKS lolos sebagai salah satu peserta pemilu 2024.

BACA JUGA:Honda Scoppy Langka, Ini Kabarnya

“Paska workshop dan pelatihan verpol ini, seluruh pengurus DPD PKS se-Lampung secepatnya menyiapkan segala sesuatunya secara maksimal agar PKS Lampung dapat lolos verpol. Sehingga PKS menjadi salah satu peserta dalam Pemilu 2024,” tegas Mufti.

Selain sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut, Tim Supervisi DPP PKS juga sekaligus melakukan konfirmasi terhadap data-data yang telah diterima DPP PKS beberapa waktu yang lalu dari DPD PKS se-Lampung.

Hadir mendampingi dalam kegiatan tersebut Ketua Bidang Sumber Daya Manusia Bidang Pembinaan Wilayah Sumbagsel DPP PKS Ahmad Farid dan salah satu tim verpol DPP PKS Anggi Ari Wibowo. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: