Sambut Pemilu, KPU Way Kanan Koordinasi dengan Kemenag

Sambut Pemilu, KPU Way Kanan Koordinasi dengan Kemenag

KPU Way Kanan kunjungi Kemenag Way Kanan jalin komunikasi terkait pelaksanaan Pemilu 2024. Foto Humas KPU Way Kanan --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Way Kanan melakukan audiensi di Kantor Kementerian Agama setempat. 

Kedatangan rombongan KPU Way Kanan yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Way Kanan itu diterima langsung oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Way Kanan H. Helmi, S.Ag., S. Pd., M.M., didampingi Kasi Pendiikan Madrasah dan Kasi PAPKI serta Kasi Penyelenggara Zakat dan Wakaf.

Menurut Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan kedatangan mereka di antaranya selain bersilaturahmi juga menyampaikan tahapan pemilu yang sudah dimulai. 

"Dengan telah dimulainya tahapan Pemilu 2024, KPU Way Kanan mengharapkan kerjasamanya dari  Kementerian Agama Way Kanan untuk dapat ikut serta dan berperan aktif dalam mensosialisasikan tahapan Pemilu tahun 2024," ujar Refky.

BACA JUGA:Verpol Menjadi Pintu Masuk Pertama dalam Pemilu 2024

Ia menambahkan, koordinasi dan kerjasama dari berbagai pihak sedang digencarkan KPU Way Kanan dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang.

Sementara, Kepala Kemenag Way Kanan Helmi dengan tegas memberikan dukungannya atas semua program kerja KPU Way Kanan, khususnya dalam mensosialisasikan tahapan Pemilu.

Terlebih, Kementerian Agama memiliki jaringan kelembagaan sampai dengan tingkat kelurahan/desa.

"Kami menyambut baik atas audensi ini, dan kami siap bekerjasama dengan KPU untuk turun ke bawah," demikian tegas Helmi. 

BACA JUGA:Ratusan Pemilih Bermasalah, KPU Kota Tindak Lanjuti

Audiensi dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan itu juga merupakan bagian dari rangkaian koordinasi yang dijalankan KPU Way Kanan, dalam rangka menunjang pelaksanaan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada masyarakat sebagai persiapan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: