PTM 31 Gelar Opening Ceremony Open Tournament, Siap Jaring Atle Profesional

PTM 31 Gelar Opening Ceremony Open Tournament, Siap Jaring Atle Profesional

Perkumpulan Tennis Meja (PTM) 31 menggelar opening ceremony Open Tournament PTM 31 di Hall Tennis Meja BY SIM TTC Kayu Manis Kota Sepang Bandarlampung, Sabtu (2/6). Foto Dok--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Perkumpulan Tennis Meja (PTM) 31  menggelar opening ceremony Open Tournament PTM 31 di Hall Tennis Meja BY SIM TTC Kayu Manis Kota Sepang Bandar lampung, Sabtu 2 Juli 2022.

Pada pembukaan kegiatan yang mengusung Thema "Kita Berani Sportif" ini dihadiri Pembina PTM 31 Faisol Djausal, Plt Kadispora Lampung Descatama Paksi Moeda, Ketua Komisi V DPRD Lampung Yanuar Irawan, Ketua PTM SI S Santoso. H. Tubagus Rifaat Pembina PTM BLP, Bintang Tamu Spesial Cing Abdel dan Atlet Tenis Meja Nasional Yon Margiyono. 

Dalam sambutannya Ketua Panitia Drs. Yudhi Hendra, MM  menyampaikan bila antusias peserta Open Tournament 31 sangat luar biasa. "Sebelumnya kami menjadualkan kegiatan turnamen tenis meja ini hanya dua hari dari tanggal 2-3 Juni, karena membludaknya peserta yang mendaftar jadi kami perpanjang dari tanggal 1 kemarin untuk kategori Kadet yang sudah dilaksakan terlebib dahulu  sampai 3 Juni 2022 besok" ujar Yudhi. 

Sementara untuk kategori pertandingan terdapat beberapa kategori yakni Kategori Eksekutif, Kategori Kade, Kategori Single umum dan Kategori U 95. " Untuk Kategori Kadet aturannya mengikuti aturan tenis meja Internasional dengan jumlah peserta, Kade 39, Kategori U 95 ganda 57 pasang atau 114 peseta, kategori single umum usia 16 Tahun keatas pesertanya 111 orang," ungkap Yudhi

Sementata Komedian Abdel yang didapuk sebagai Tamu Spesial saat menyampaikan kesan dan pesa  mengaku bangga dapat memotivasi Atlet Tenis Meja. "Saya inj biasanya diundang sebagai stand up Komedian nah ini diundang ke Lampung untuk bermain tenis meja, saya berharap olahraga tenis meja jangan jalan di tempat" ujar Abdel. 

Dalam kesempatan ini Faisol Djausal Selaku Pembina PTM 31 mengatakan bila Pingpong merupakan olahraga menarik dan simple serta alatnya murah dan terjangkau. "Olahraga ping Pong ini sudah memasyarakat sampai ke Desa-desa. Hingga timbullah ide untuk mengadakan Turnamen" ucap Faisol. 

Menurutnya Cabang olahraga ini dapat memotivasi para atlet dan dapat membawa nama harum provinsi bahkan nama bangsa. "Mudah-mudahan diajang PON nanti dapat masuk dalam salah satu cabang olahraga dipertandingkan," harap Faisol

Lebih lanjut fasiol berharap setelah turnamen ini digelar tidak berhenti dan dapat ditindak lanjuti. "Saya titipkan kepada KON Lampung dan PTM SI untuk dilanjutkan dan saya Ucapankan terima kasih kepada seluruh panitia, sponsor dan semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya Open Tournament PTM 31.

Faisol juga berpesan kepada peseta untuk bangga sebagai pecinta olahraga tenis meja. "Banggalah kalian sebagai pecinta ping pong. Abdel dan Yon jangan bosen ke Lampung untuk memotivasi para pecinta ping pong ya," ucap Faisol.

PLT. Kadispora Provinsi Lampung Descatama Paksimuda yang menyampaikan sambutan Gubernur, mengatakan bahwa Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bangga dapat  bertatap muka dengan para atlet tenis meja dan para pecinta olahraga yang sudah memasyarakat ini. Mudah-mudaha  dapat memotivasi dan mencari bibit atlet olahraga. "Cabang olahraga yang sudah memasyarakat. Moment Tourmaent ini dapat memotivasi para pecinta tenis meja," ujar Desca dalam sambutan Gubernur. 

Diketahui Open Tournament PTM 31 mempertandingkan  Kategori Eksekutif , Kategori Kadet usia 5-15 Tahun dan kategori Single Umum usia 16 Tahun Keatas dan kategori U 95 Double. Dalam kesempatan ini bintang tamu cing Abdel dan Yon Margiyono sempat menjajal kemampuan bermain tenis meja dengan Pembina PTM 31 Faisol Djausal dan H. Tubagus Rifaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: