Bank BTN KC Bandar Lampung Sunat Massal 110 Anak

Bank BTN KC Bandar Lampung Sunat Massal 110 Anak

Branch Manager Bank BTN KC Bandar Lampung, Bryan Andria Wijaya, Dandim 0410/Bandar Lampung, Kolonel Inf Faisol Ijuddin dan jajaran foto bersama. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bank BTN Kantor Cabang Bandar Lampung  melalui Bazis BTN dan IIKPA BTN KC Bandar Lampung menggelar sunatan massal sebanyak 110 anak.

Kegiatan sosial yang dihelat bersama Lions Club dan Kodim 0410 itu dalam rangka memperingati hari anak nasional yang digelar di Bank BTN KC Bandar Lampung, Sabtu 2 Juli 2022.

Branch Manager Bank BTN KC Bandar Lampung, Bryan Andria Wijaya, mengatakan kegiatan ini cukup mendapatkan antusiasme dari masyarakat. Hal itu ditunjukkan dengan diikutinya 110 anak dari target 75 anak. 

Dengan ramainya peserta khitanan massal itu, pelaksanaannya pun harus dibagi hingga tiga sesi guna menghindari kerumunan.

"Sunatan massal ini sebagai ibadah dan silaturahmi serta sumbangsih kepedulian terhadap masyarakat," ucap Bryan.

Dengan berkhitan juga anak-anak diajarkan tentang pentingnya menjaga kebersihan tubuh khususnya kelamin.

"Yaz khitan ini juga sebagai salah satu kesucian dalam fitrah," katanya.

Presiden Lions Club Bandar Lampung, Dewi Hasanah, menjelaskan sunatan massal menjadi salah satu kegiatan dari organisasinya.

Selain itu, pihaknya juga secara rutin menggelar bakti sosial, senam bersama, dan penyuluhan kesehatan. "Kami juga menyantuni anak-anak penyandang kanker," kata dia.

Sementara itu, Dandim 0410/Bandar Lampung, Kolonel Inf Faisol Ijuddin, mengatakan khitanan massal sebagai upaya membantu masyarakat.

Namun, selain itu masih banyak agenda lain yang bisa dikerjakan bersama untuk kesejahteraan masyarakat dan secara rutin.

"Beberapa hari lalu ada banyak masyarakat yang kekurangan air bersih. Untuk itu kami bantu mencukupi air bersih bagi 40 KK. Artinya, Kalau turun ke bawah ternyata memang masih banyak masalah-masalah mendasar yang dirasakan masyarakat. Untuk itu kita harus sering-sering terjun ke masyarakat untuk membantu kesulitan masyarakat," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: