HUT 77 RI

Pelajar SMA dan SMK 'Serbu' Polres Mesuji

Pelajar SMA dan SMK 'Serbu' Polres Mesuji

Satbinmas Polres mesuji memberikan binaan kepada pelajar SMA dan SMK--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Para pelajar SMA dan SMK 'Menyerbu' Polres Mesuji. Bukan untuk tauran, melainkan untuk diberi pembinaan oleh Satbinmas Mesuji.

Ya, gabungan Para Pelajar SMK dan SMA yang ada di Kabupaten Mesuji mendapatkan pembinaan dari Jajaran Polres Mesuji pada Minggu 3 Juli 2022 di Lapangan Apel Polres Mesuji.

Kasat Binmas Polres Mesuji, AKP Sarijo menjelaskan, Kegiatan Pembinaan Pembelajaran melalui Saka Bhayangkara di ikuti Para Pelajar SMA dan SMK yang ada di Bumi Ragab Begawe Caram.

"Para Pelajar di berikan Pembinaan oleh Jajaran Polres Mesuji melalui Kegiatan Saka Bhayangkara yang di ikuti Siswa Siswi SMK dan SMA yang tersebar di Bumi Ragab Begawe Caram," ungkap Sarijo, Minggu 3 Juli 2022.

BACA JUGA:Profil dan Biodata Jeje atau Jasmin Laticia Si 'Penunggu' Dukuh Atas yang Viral di Tiktok

Para Pelajar diberikan Pemahaman atau Pembinaan Oleh Satuan Polres Mesuji yakni Satuan Binmas, Satuan Narkoba dan Satuan Lalu Lintas.

"Mereka kita berikan Pembinaan diantaranya terkait Kamtibmas yang ada di tengah Masyarakat, tentang bahayanya Narkoba, kemudian tentang Kenakalan Remaja, cara tertib berlalu lintas saat berkendara dan yang terakhir tentang Bahayanya Radikalisme," ujarnya.

Tujuan dilakukannya Pembinaan terhadap para Pelajar, agar para Pelajar terhindar dari pengaruh - pengaruh buruk dalam Kehidupan sehari - hari.

Selain itu, para Siswa dapat menjadi Pelopor dalam mewujudkan Siswa dan Siswi yang Patuh dan Taat terhadap Aturan dan Undang - Undang.

BACA JUGA:3 Rumah Sakit Ini Diajukan BP2MI sebagai Tes Kesehatan Calon PMI

Ia berharap dengan cara Pembinaan melalui Kegiatan Saka Bhayangkara tersebut, tidak ada lagi Para Pelajar melakukan kegiatan - kegiatan yang bertentangan dengan Aturan serta Undang - Undang.

"Kami juga berharap, pelajar yang mengikuti kegiatan itu dapat menjadi Contoh bagi Pelajar lain," Pungkasnya. (*)

Sumber: