Pencairan Dana Desa Tiyuh Panaragan Ditunda

Pencairan Dana Desa Tiyuh Panaragan Ditunda

Radar Lampung Online - Disway National Network-radarlampung.co.id-

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (TUBABA) Provinsi Lampung belum akan mencairkan Dana Desa tahap 2, Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten TUBABA

Sebab hingga saat ini meski pemerintah setempat telah mengonsultasikan terkait dengan pencairan dana desa tahap 2 tersebut, namun hingga kini Menteri Keuangan melalui Dirjen Perimbangan Keuangan Daerah belum juga membalas surat tersebut. 

Kepastian ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Tiyuh Tubaba, Sofyan Nur MH kepada radarlampung.go.id tadi malam.

Karenanya sambil menunggu regulasi yang pasti dan ketetapan hukum yang kuat, maka Pemkab Tubaba akan melakukan penundaan pencairan dana desa tahap 2 tersebut untuk sementara waktu. 

Pemkab Tubaba akan melakukan pencairan jika Kementerian Keuangan telah memberikan jawaban secara tertulis sebagaimana surat konsultasi yang disampaikan oleh Pemkab Tubaba melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Tiyuh. 

Selain itu Dinas PMT juga meminta agar Camat Tulang Bawang Tengah melakukan monitoring dan evaluasi atas realisasi anggaran dana desa tahap 1 tahun 2002 ditiyuh setempat. 

Jika realisasi dana desa tahap 1 tersebut telah sesuai dengan ketentuan dan tidak ada yang perlu diperbaiki, maka Pemkab Tubaba akan melakukan evaluasi dan mengambil langkah-langkah konkret sehingga dana desa tahap dua tersebut dapat langsung dilakukan. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: