Di Kejuaraan Internasional Piala Mendagri, FORKI Lampung Raih Juara 2

Di Kejuaraan Internasional Piala Mendagri, FORKI Lampung Raih Juara 2

(Foto Ist. For Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kontingen Federasi Karate-do Indonesia (FORKI) Lampung menjadi juara dua dalam Kejuaraan Renzo Internasional Open Karate Championship Piala Mendagri 2022. 

Kontingen FORKI Lampung mendapatkan medali 9 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Sedangkan juara umum diraih PB FORKI dengan 9 emas, 3 perak dan 7 perunggu.

Ada sebanyak 27 atlet junior dan senior yang dikirim ke Kejuaraan Renzo Internasional Open Karate Championship Piala Mendagri ini untuk ikut kategori, kata dan kumite di kelas kadet, junior dan senior. 

Ketua FORKI Lampung Hannibal menjelaskan, di kejuaraan Renzo Internasional Open Karate Championship Piala Mendagri 2022 tersebut, FORKI Lampung bisa mendapatkan hasil maksimal.

BACA JUGA:Hasil dan Klasemen Sementara Piala AFF U-19 2022: Kamboja Sukses Kalahkan Singapura

Menurutnya di kejuaraan itu menjadi bekal tim junior karate Lampung untuk menghadapi kejuaraan nasional di Padang, Sumatera Barat.

"Alhamdulillah tim FORKI Lampung di kejurnas internasional Kemendagri, Lampung menjadi juara dua. 

Ini prestasi luar biasa untuk karate Lampung karena setelah ini, tim junior akan ikut kejuaraan nasional di Padang," ungkap Hannibal, Senin 4 Juli 2022. 

Di kejurnas di Padang tersebut kata Hannibal dijadikan seleksi oleh PB FORKI seleksi kejuaraan internasional se-Asia Pasifik di Jepang.

BACA JUGA:Kandaskan PSM Makassar, Borneo FC Amankan Tiket Semifinal Piala Presiden 2022

"Ini juga momen bagus sebelum menghadapi kualifikasi pra PON dan Porwil. Tanpa lolos pra PON, kita tidak mungkin bisa lolos PON," ungkapnya Hannibal mantan Kadispora Lampung ini. 

Salah satu atlet yang meraih emas, yakni Ocniel Juandi Simamarta kata Hannibal sebelumnya tidak lolos ke PON Papua. "Mudah-mudahan dengan medali emas ini dia bisa lolos ke PON Aceh-Sumut 2024 nanti," ungkapnya. 

Hannibal berharap para atlet tetap konsisten dengan kemenangan tersebut.

"Mudah-mudahan atlet kita bisa terus konsisten, jangan berubah berlatih. Sehingga tahun depan kita bisa meloloskan sebanyak mungkin atlet ke PON," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: