5 Dzulhijjah, Winarti Lantik 36 Pejabat, Berikut Ini Namanya

5 Dzulhijjah, Winarti Lantik 36 Pejabat, Berikut Ini Namanya

Bupati Tulang Bawang Winarti melantik dan mengambil sumpah puluhan pejabat. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id- Bupati Tulang Bawang Winarti melantik dan mengambil sumpah puluhan pejabat. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gerbong mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Tulang Bawang kembali bergerak, Selasa 5 Juli 2022.

Kali ini, Bupati Tulang Bawang Winarti melantik dan mengambil sumpah 36 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas. 

Pelantikan yang dilaksanakan tepat di tanggal 5 Dzulhijjah ini dilakukan di Aula Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP), Tiuh Tohou, Kecamatan Menggala. 

Dalam kesempatan itu, Winarti mengatakan bahwa pelantikan tersebut merupakan hal yang biasa. Sebagai bentuk penyegaran dan promosi pegawai untuk jenjang karir.

BACA JUGA:Kontrak Baru, Gaji Per Bulan Mohamed Salah Senilai Gaji Ke-13 Seluruh ASN Tulang Bawang

Menurut Winarti, pelantikan ini merupakan hasil lelang jabatan. Pelantikan juga telah mendapat restu dari KASN. 

Ia meminta kepada para pejabat yang dilantik untuk bekerja secara profesional, amanah dalam menjalankan tugas dan diharapkan segera beradaptasi.

"Jangan ingin menjadi sempurna di depan Bupati atau pimpinan. Jadilah orang yang selalu bekerja sesuai dengan regulasi dan selalu gotong royong," pesan Winarti. 

Para pejabat yang dilantik serta seluruh ASN Tulang Bawang juga diminta oleh Winarti untuk terus mensosialisasikan 25 program Bergerak Melayani Warga (BMW), yang manfaatnya sudah mulai dirasakan oleh masyarakat.

BACA JUGA:Lepas Sambut Dandim 0426 Tulang Bawang Berjalan Penuh Haru

Mantan Ketua DPRD Tulang Bawang itu mencontohkan, dengan gotong royong bersama Kabupaten Tulang Bawang pada Tahun 2021 meraih indeks MCP terbaik di Lampung. Bahkan menempati peringkat empat terbaik nasional dengan indeks 89.58.

MCP merupakan monitoring capaian kinerja program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selain itu, di bidang pelayanan kesehatan. Dengan gotong royong bersama angka stunting Tulang Bawang Tahun 2021 turun hanya menjadi 9,5 persen. Termasuk dalam 5 besar nasional terbaik dalam penurunan kejadian stunting. 

Bahkan angka tersebut dibawah rata-rata stunting nasional sebesar 24,4 persen. Sementara angka rata-rata stunting di Lampung sebesar 18,5 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: