Ditegur dan Buat Gaduh di Depan Rumah Orang, Pria Ini tak Terima

Ditegur dan Buat Gaduh di Depan Rumah Orang, Pria Ini tak Terima

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pribumi trending di Twitter dan instagram sejak kemarin hingga hari ini, Selasa 7 Juli 2022. Apa sebab?

Setelah ditelusuri, ternyata #pribumi viral dari unggahan video cek-cok warga yang belakangan diketahui berlokasi di Cileungsi.

Dalam video yang beredar, seorang pria terlihat meminta penjelasan kepada sekelompok anak muda yang nongkrong di depan rumahnya.

"Siapa tuh, siapa, yang tendang pagar saya," tanya si pria pemilik rumah seraya keluar rumah menghampiri kelompok pemuda tersebut.

Salah satu pemuda lalu berdiri dan menanggapi pertanyaan tersebut. Alih-alih menjawab pertanyaan pria tersebut, pemuda malah mengaku sebagai pribumi. "Kenapa bang, kenapa, saya lagi main gitar, saya pribumi," jawab pemuda tersebut. Cek-cok pun terjadi.

Narasi yang beredar bersama video tersebut yaitu, pemilik rumah berusaha menegur sekelompok pemuda yang bermain gitar dan membuat gaduh hingga larut malam. Tak terima ditegur secara baik-baik, pemuda lantas memancing keributan dengan menendang pagar rumah. 

Sementara mengutip akun @Infojawabarat, awalnya sekelompok pemuda yang berjumlah sekitar 10 orang tengah bermain gitar di depan rumah dari sang pemilik akun @dinapamaliaa.

Karena telah memasuki waktu 00.30 WIB, Dina bersama sang suami menegur baik-baik para pemuda tersebut agar menghentikan permainan gitar mereka. Hal tersebut dilakukan karena telah mengganggu kenyamanan mereka.

"Capek banget jam segini pada nongkrong depan rumah sambil nyanyi-nyanyi pake gitar. Padahal udah ditegur baik-baik, tapi pada ngeyel," ujar dina

Alih-alih menerima dari nasehat Dina dan sang suami, sekelompok pemuda tersebut justru menendang pagar rumah mereka. Kejadian ini berlokasi di Pasir Angin, Cileungsi Kabupaten Bogor.

Unggahan ini sontak mendapat reaksi netizen. Mayoritas mereka mencibir kata-kata 'Pribumi' yang terlontar dari pemuda itu dengan nada angkuh. (*)

Artikel ini telah tayang di Disway.id dengan judul: Pemuda Ogah Ditegur Bikin Ribut dan Pasang Badan Ngaku Pribumi Trending Cibiran Netizen

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: