Bupati Tanggamus Resmikan Jembatan Hasil Swadaya Masyarakat

Bupati Tanggamus Resmikan Jembatan Hasil Swadaya Masyarakat

Bupati Dewi Handajani meresmikan jembatan penghubung Pekon Wonoharjo, Kecamatan Sumberejo dengan sejumlah pekon di Kecamatan Gisting dan Gunung Alip. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani meresmikan jembatan Dusun III, Pekon Wonoharjo, Kecamatan Sumberejo, Rabu 6 Juli 2022. 

Jembatan tersebut merupakan penghubung Pekon Wonoharjo dengan sejumlah pekon di Kecamatan Gisting dan Gunung Alip. 

Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tanggamus memberikan apresiasi dan penghargaan sebesar-besarnya kepada seluruh warga DusunIII dan pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan jembatan tersebut. 

Pembangunan infrastruktur bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. 

BACA JUGA: Tinggal di Indekos, Remaja di Bandar Lampung Alami Luka Tusuk

Di mana, rakyat pekon dikatakan sejahtera apabila kebutuhan pokoknya dapat terpenuhi. Seperti kebutuhan akan pangan, sandang, papan, rasa aman serta lingkungan yang baik. 

Karenanya, diharapkan dengan terbangunnya jembatan penghubung, arus transportasi dan mobilisasi penduduk serta barang dan hasil bumi akan semakin lancar. 

Semua ini akan berpengaruh pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi serta peningkatan pendapatan masyarakat.     

"Sebelum ada jembatan, dahulu masyakarat harus melewati sungai. Saat ini, dengan dibangunnya Jembatan secara gotong royong dan swadaya, maka masyarakat tak perlu khawatir lagi untuk melewatinya,” kata Dewi Handajani.

BACA JUGA: Adanya Indikasi Pelanggaran, Pemerintah Cabut Izin PUB ACT Tahun 2022

”Berbagai sarana yang kita bangun ini akan sia-sia jika tidak membawa perbaikan kehidupan warga sekitar yang menggunakannya,” imbuh Dewi Handajani.

Menurut Dewi Handajani, semua sarana ini pada hakekatnya milik rakyat. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh komponen warga untuk terus berperan aktif dalam memelihara sarana-prasarana infrastruktur ini. 

"Semoga dengan tersedianya infrastruktur ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi pembangunan daerah maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat Tanggamus,” pungkas Bunda Dewi—sapaan akrab Dewi Handajani. 

Camat Sumberejo Suwarno ketika dikonfirmasi Radarlampung.co.id mengatakan, jembatan tersebut merupakan swadaya masyarakat.

Sumber: