Minyakita Meluncur, Minyak Goreng Harga Rp14 Ribu per Liter

Minyakita Meluncur, Minyak Goreng Harga Rp14 Ribu per Liter

Peluncuran Minyakita, minyak goreng Rp14 ribu di kantor Kementerian Perdagangan, Rabu 6 Juli 2022. FOTO BIRO HUMAS KEMENDAG --

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah meluncurkan Minyakita, minyak goreng kemasan sederhana seharga Rp14 ribu per liter, Rabu 6 Juli 2022.

Peluncuran dilakukan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bersama Wakil Menteri Jerry Sambuaga di kantor Kementerian Perdagangan

Zulkifli Hasan menyatakan, peluncuran Minyakita diharapkan mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng. 

”Kami berharap minyak goreng rakyat kemasan sederhana ini dapat mempermudah proses distribusi dan menjaga kebersihan sampai ke tangan konsumen,” kata Zulkifli Hasan. 

BACA JUGA: Mesum di Kamar Mandi TK Lalu di Rekam, Pasangan Ini Digerebek Warga

”Minyakita akan disalurkan melalui berbagai mitra dari Kementerian Perdagangan, dengan harapan dapat tersalurkan dengan baik serta tetap dengan harga terjangkau, yaitu Rp14.000,” imbuh Zulkifli Hasan.  

Menurut Zulkifli Hasan, saat ini harga eceran tertinggi (HET) minyak goring di Jawa-Bali sudah sesuai  kebijakan pemerintah. 


Peluncuran Minyakita, minyak goreng Rp14 ribu di kantor Kementerian Perdagangan, Rabu 6 Juli 2022. FOTO BIRO HUMAS KEMENDAG --

Ini menjadi bukti kinerja yang baik usai Zulkifli Hasan dilantik sebagai Menteri Perdagangan untuk menyelesaikan permasalahan harga minyak goreng dalam sebulan. 

Soal minyak goreng ini juga dibahas dalam rapat kerja perdana dengan Komisi VI DPR RI, Selasa 5 Juli 2022. 

BACA JUGA: Ini Kabar Terbaru Citra Febrianti, Lifter Lampung Peraih Medali Perak Olimpiade London 2012

Menurut Zulkifli Hasan, Minyakita merupakan terobosan Kementerian Perdagangan yang menjadi salah satu upaya agar minyak goreng bisa didistribusikan dengan murah dan aman. 

”Minyakita juga sudah sesuai dengan persyaratan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Standar Nasional Indonesia (SNI),” papar Zulkifli Hasan, seperti dikutip dari Kemendag.go.id, Rabu 6 Juli 2022 

Diketahui, pemerintah akan meluncurkan minyak goreng curah sederhana, Rabu 6 Juli 2022. Hal ini disampaikan  Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat peninjauan di Pasar Ciracas, Selasa 5 Juli 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: