Dilarang Masuk Taiwan, Beberapa Varian Mie Sedaap Ini Masih Beredar di Minimarket Maupun Warung

Dilarang Masuk Taiwan, Beberapa Varian Mie Sedaap Ini Masih Beredar di Minimarket Maupun Warung

Beberapa varian rasa Mie Sedaap yang dilarang masuk Taiwan masih dijual di minimarket maupun warung. Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabar mengejutkan datang dari salah satu produk mie instan dari Indonesia, yakni Mie Sedaap, yang dikabarkan dilarang beredar di Taiwan.

Produk Mie Sedaap yang dilarang salah satunya dalam bentuk kemasan cup dan 4 kemasan biasa, dengan lima varian rasa yang ditolak masuk ke Taiwan.

Varian rasanya meliputi Mie Sedaap rasa soto, rasa baso, rasa korean spicy chicken, serta rasa ayam bawang.

Sejumlah pengiriman mie instan dari Indonesia terpaksa ditahan oleh Otoritas Badan Makanan dan Obat-obatan Taiwan (FDA) pada Selasa, 5 Juli 2022.

BACA JUGA:Ini 5 Produk Mie Sedaap yang Dilarang Beredar di Taiwan Lantaran Kandungan Residu Pestisida di Ambang Batas

Tidak hanya Indonesia, negara Filipina, dan Jepang juga baru-baru ini diblokir. Hal ini setelah ditemukannya kandungan residu pestisida di ambang batas dari mie instan asal Indonesia.

Terkait dugaan kandungan residu pestisida di ambang batas tersebut, di Lampung sendiri Mie Sedaapp dengan varian rasa tersebut masih banyak ditemukan di warung maupun minimarket.

Seperti di salah satu minimarket yang ada di Jl. Ganjaran, Desa Bernung, Mie Sedaap dengan rasa soto, rasa baso baik kemasan biasa maupun cup, rasa korean spicy, dan rasa ayam bawang masih dijual.

Salah satu pegawai minimarket mengatakan, hingga saat ini belum ada larangan untuk tidak menjual Mie Sedaap. Sehingga minimarket tersebut masih menjual Mie Sedaap.

BACA JUGA:Mie Sedaap Dilarang Masuk Taiwan Gegara Kandungan Pestisida di Atas Ambang Batas

Dirinya juga mengaku belum mengetahui larangan masuknya Mie Sedaap ke Taiwan akibat residu pestisida yang melebihi ambang batas. 

"Kalau itu saya juga belum tahu pak," ujarnya sembari melayani pembeli, Rabu 6 Juli 2022.

Senada dikatakan Azura Wati, pemilik warung kelontong yang mengaku belum mengetahui berita tersebut. Alhasil, warungnya masih menjual Mie Sedaap varian rasa soto dan ayam bawang.

"Masih jual Mie Sedaap kita om, ini ada rasa soto dan ayam bawang. Saya juga belum tahu terkait informasi mie ini mengandung zat berbahaya. Kalau memang benar harus ada pemberitahuan resmi dulu," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: