Polres Pringsewu Turunkan BKO Pengamanan Pilkakon Serentak Tanggamus

Polres Pringsewu Turunkan BKO Pengamanan Pilkakon Serentak Tanggamus

Apel pengamanan BKO pemilihan kepala pekon, Rabu 6 Juli 2022. FOTO HUMAS POLRES PRINGSEWU--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 70 personel Polres Pringsewu diturunkan untuk membantu pengamanan pemilihan kepala pekon (pilkakon) serentak di Tanggamus. 

"Personel BKO sebanyak 70 orang, untuk membantu pengamanan pilkakon serentak di Tanggamus pada 7 Juli,” kata Kabag Ops Kompol Kisron mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi. 

Personel BKO dari Polres Pringsewu itu nantinya akan ditempatkan di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) pada 68 pekon yang tersebar di 18 kecamatan.

Kompol Kisron meminta petugas pengamanan menyiapkan mental dan fisik yang dilandasi komitmen moral serta disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA:Innalillahi, Ibu dan Anak Meninggal Berpelukan dalam Kebakaran di Kota Karang

"Kepada seluruh personel BKO diminta untuk bekerja secara profesional dan menjaga netralitas selaku petugas keamanan," pesan Kompol Kisron.

Ditambahkan Kasi Propam Ipda Mulyono, BKO pengamanan pilkakon agar melaksanakan tugas secara profesional dan sesuai standar operasional prosedur (SOP).

"Menghindari segala bentuk pelanggaran. Baik disiplin, kode etik maupun tindak pidana yang dapat menurunkan citra institusi Polri," tegas Ipda Mulyono. 

Terkait pengamanan pilkakon, Polres Tanggamus menurunkan sekitar 384 personel. 

BACA JUGA:15 Armada Dikerahkan untuk Padamkan Kebakaran di Kota Karang Raya

Kabagops AKBP Bunyamin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi mengatakan, para personel akan mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar pada 68 pekon. 

”Apa saja tugas yang harus dilakukan dan daerah- daerah yang menjadi prioritas pengamanan, telah disampaikan kepada para personel yang bertugas,” kata AKBP Bunyamin dikonfrmasi Radarlampung.co.id, Senin 4 Juli 2022. 

Usai mengikuti apel siaga menjelang pilkakon serentak , Kabagops  AKBP Bunyamin bersama Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan instansi terkait langsung meninjau kesiapan logistik pilkakon.

Sebelumnya, logistik pemilihan kepala pekon (pilkakon) serentak di Tanggamus akan didistribusikan ke 18 kecamatan, Selasa 5 Juli 2022. Selanjutnya diserahkan kepada kepada panitia pilkakon 68 pekon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: