Iklan Bos Aca Header Detail

15 Armada Dikerahkan untuk Padamkan Kebakaran di Kota Karang Raya

15 Armada Dikerahkan untuk Padamkan Kebakaran di Kota Karang Raya

Bedengan di Kelurahan Kota Karang Raya terbakar. (Foto Ist. For Radarlampung.co.id)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kebakaran bedeng arap di Kelurahan Kota Karang Raya, Telukbetung Timur (TbT) sebabkan 24 rumah yang terbakar, pada Rabu 6 Juli 2022.

Kepala BPBD Kota Bandar Lampung Syamsul Rahman mengatakan, BPBD mendapat laporan adanya kebakaran pukul 20.20 WIB. Api baru dapat dijinakan sekitar dua jam kemudian.

Menurutnya, matrial rumah dari kayu membuat petugas pemadam sedikit kesulitan dalam memadamkan api.

Setidaknya delapan unit mobil pemadam, empat unit mobil suplai, dua unit mobik tengki PDAM, dan satu unit dari Pelindo dikerahkan kelokasi kebakaran.

BACA JUGA:Kunjungi Lokasi Kebakaran, Wali Kota: Pemkot Akan Bantu

"Personel yang kita turunkan ada sekitar 55 orang. Kesulitan yang kita alami seperti jalan menuju lokasi kecil dan masyarakat ramai membuat damkar kesulitan melakukan manuver," ungkapnya.

Disinggung terkait penyebab kebakaran, Syamsul mengaku belum dapat memastikannya. Namun, dari informasi sementara, dugaan konseleting listrik menjadi penyebabnya.

"Korban jiwa ada dua orang, ibu dan anak. Kalau rumah yang terbakar ada 24 unit. Kerugian belum bisa ditaksir," ucapnya.

Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat yang ingin meninggalkan rumah untuk selalu terlebih dahulu mengecek gas maupun keadaan listrik di rumah.

BACA JUGA:Innalillahi, Ibu dan Anak Meninggal Berpelukan dalam Kebakaran di Kota Karang

"Biasakan juga kalau terkait kelistrikan gunakan kabel yang standar PLN, dan jangan tumpang tindih. Itu rawan konsleting. Tolong juga waspada, karena cuaca sedang tidak tentu, kadang panas kadang hujan," pesannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: