Ini Lokasi Salat Idul Adha yang Digelar PD Muhammadiyah Pringsewu, Sabtu 9 Juli

Ini Lokasi Salat Idul Adha yang Digelar PD Muhammadiyah Pringsewu, Sabtu 9 Juli

--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah PRINGSEWU menyiapkan 22 lokasi salat Idul Adha 1443 Hijriah, Sabtu9 Juli 2022. 

"Ada 22 lokasi untuk pelaksanaan salat Idul Adha, besok," kata Ketua PD Muhamadiyah Pringsewu Drs. Atoriyadi melalui Sekretaris Dr. Muhtasor. 

Muhtasor mengungkapkan, lokasi salat Idul Adha itu sesuai ketetapan Majelis Tabligh

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pringsewu yang ditandatangani Ketua Munir Effendi, S.Pd. dan Sekretaris Rahmat Efendi, M.Pd.l.

BACA JUGA: Muhammadiyah Way Kanan Gelar Sholat Idul Adha 1443 H Pada Sabtu 9 Juli 2022, Berikut Ini Lokasinya

”Untuk waktu pelaksananaan salat Id, mulai pukul 07.00 WIB,"  urai Muhtasor.

Diketahui, Muhammadiyah sudah menetapkan hari raya Idul Adha 1443 Hijriah atau 2022 Masehi pada Sabtu, 9 Juli. 

Ini tertuang dalam Maklumat Nomor 01/MLM/I.0/E/2022 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawal dan Zulhijah 1443 Hijriah. 

Isinya tentang penetapan awal Ramadhan, Syawal dan Zulhijah 1443 Hijriah berdasar  hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

BACA JUGA: Lebaran Sabtu, Inilah Lokasi Salat Idul Adha bagi Warga Muhammadiyah di Bandar Lampung

Berbeda dengan keputusan pemerintah yang secara resmi menetapkan 1 Zulhijah 1443 Hijriah yang jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022.

Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Lampung Prof. Marzuki Noor mengatakan bahwa sesuai dengan keputusan Muhammadiyah, hari Arafah jatuh pada Jumat 8 Juli 2022.

“Sesuai dengan keputusan Muhammadiyah, Arafahnya Jumat, salat ied-nya Sabtu,” kata Marzuki Noor kepada radarlampung.co.id.

Dengan demikian, warga Muhammadiyah di Lampung akan melakukan salat ied pada Sabtu, 9 Juli 2022. Salat Id antara lain akan digelar di halaman Gedung Dakwah PW Muhammadiyah Lampung dan halaman Gedung Wanita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: