Lebaran Sabtu, Inilah Lokasi Salat Idul Adha bagi Warga Muhammadiyah di Bandar Lampung

Lebaran Sabtu, Inilah Lokasi Salat Idul Adha bagi Warga Muhammadiyah di Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID – Muhammadiyah sudah menetapkan hari raya Idul Adha 1443 Hijriah atau 2022 Masehi pada Sabtu, 9 Juli. Berbeda dengan keputusan pemerintah yang secara resmi menetapkan 1 Zulhijah 1443 Hijriah yang jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022.

Ketua Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Lampung Prof. Marzuki Noor mengatakan bahwa sesuai dengan keputusan Muhammadiyah, hari Arafah jatuh pada Jumat 8 Juli 2022.

“Sesuai dengan keputusan Muhammadiyah, Arafahnya Jumat, salat ied-nya Sabtu,” kata Marzuki Noor kepada radarlampung.co.id.

Dengan demikian, warga Muhammadiyah di Lampung akan melakukan salat ied pada Sabtu, 9 Juli 2022. Salat ied antara lain akan digelar di halaman Gedung Dakwah PW Muhammadiyah Lampung dan halaman Gedung Wanita.

BACA JUGA:Mie Sedaap Dilarang Masuk Taiwan Gegara Kandungan Pestisida di Atas Ambang Batas

Keduanya berada di Jalan Kapten Tendean Nomor 7, Palapa, Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung.

“Setiap cabang bahkan ranting Muhammadiyah menyelenggarakan salat ied. Mereka mengikuti putusan PP (Pengurus Pusat) Muhammadiyah,” jelas Marzuki Noor.

Diberitakan, Muhammadiyah telah menetapkan Idul Adha 2022 akan jatuh pada Sabtu 9 Juli. Keputusan tersebut dituangkan dalam Maklumat PP Muhammadiyah tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah 1443 Hijriah.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: