Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Gelar Bakti Sosial

Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Gelar Bakti Sosial

Warga antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan dan penyerahan paket Sembako yang di gelar Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pringsewu Barat dan Pimpinan Ranting Aisyiyah Pringsewu bekerjasama dengan Klinik Pratama Rawat Inap PKU Muhammadiyah Pringsewu--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID -Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pringsewu Barat dan Pimpinan Ranting Aisyiyah Pringsewu Barat bekerjasama dengan Klinik Pratama Rawat Inap PKU Muhammadiyah Pringsewu menggelar bakti sosial.

Adapun bakti sosial tersebut menyasar warga berupa pemeriksaan kesehatan dan paket Sembako.

"Ada bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian 251 paket Sembako totalnya senilai Rp 25,1 juta," terang Ketua Pimpinan Ranting Aisyiyah Pringsewu Barat, Sri Eni Romdini, dan ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pringsewu Barat, Nuril Firdaus, M.Kes.

Untuk pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, melibatkan Tim medis dr Andhika Prasetya, dr Jose Rizal, M.Kes, dan di bantu tenaga kesehatan klinik yakni Ns. Novi Tri Siawana.S.Kep., Ns Idip Winarko. S.Kep., Ahmed Iqbal,. Amd.Kep. serta tenaga Apoteker Widyia Apt.

BACA JUGA:Cari Kegiatan Positif, Himate Teknokrat Bagikan Takjil Gratis Kepada Masyarakat

Kegiatan tersebut, lanjut keduanya, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, sekaligus sebagai perhatian terhadap warga sekitar khususnya dan masyarakat lain pada umumnya.

"Hal ini bentuk kepedulian, dan wujud  berbagi dengan lingkungan atau masyarakat setempat," tambahnya.

Penanggung jawab klinik Pratama Rawat Inap PKU Muhammadiyah Pringsewu, dr Nofli Yurni., M.Kes mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut, merupakan salah satu metode yang digunakan untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat setempat.

Sehingga, klinik Muhammadiyah memiliki komitmen mengabdikan untuk memberikan fasilitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

BACA JUGA:SPBU di Pringsewu di Cek, ini Hasilnya

Di tambahkan oleh Ketua MPKU Daerah Muhammadiyah Pringsewu, Ns. Fitra Pringgayuda., M.Kep., Ph.D. yang hadir pada acara tersebut mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan ini, merupakan salah satu Program unggulan yang ada di MPKU.

"Bakti sosial ini merupakan salah satu program unggulan MPKU dan semoga dapat bermanfaat," harapnya.

Tak hanya berbagai dengan sesama berbentuk Sembako, bakti sosial juga di isi dengan kajian Islami dengan penceramah Nuril Firdaus, M.Kes. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: