5 Destinasi Wisata di Lampung Timur, Nomor 4 Masih Alami dan Sejuk

5 Destinasi Wisata di Lampung Timur, Nomor 4 Masih Alami dan Sejuk

Wisata alam di Lampung Timur yang masih asri dan murni--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Selain Taman Nasional Way Kambas dan Taman Purbakala Pugungraharjo. Kabupaten Lamtim juga memiliki sejumlah destinasi wisata lain. Di antaranya ada 5 destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.  

1. Langen Tirto

Destinasi wisata ini  sebelumnya bernama Taman Wisata Swadaya atau disebut juga Bendungan Garongan. Untuk menuju lokasi tersebut sangatlah mudah, karena letaknya hanya 2 km dari tepi jalan raya Kecamatan Pekalongan.

BACA JUGA:Simak! Lokasi Bupati dan Wabup Lamtim Menjalankan Sholat Idul Adha

Sementara, dari Kota Metro hanya berjarak 13 km atau dapat ditempuh dengan waktu 10 menit. Sementara, dari Bandar Lampung hanya berjarak 58 km dan dapat ditempuh dengan waktu 1,5 jam.

Destinasi wisata ini sebenarnya merupakan bendungan yang dibangun sejak tahun 1953 dan berfungsi sebagai sumber irigasi untuk mengairi ribuah hektar sawah di wilayah Lampung Timur.

Namun, keberadaan pepohanan akasia, beringin, ingas dan jenis pohon lain yang berada di sekitarnya sangat cocok wisata keluarga. Kemudian, bumi perkemahan Pramuka atau outbond.

Sebab, suasana di Langen Tirto sangat sejuk dan asri. Suara gemericik air yang mengalir dari bendungan akan semakin membuat pengunjung betah berlama-lama.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Bagikan Minyak Goreng Gratis, Warga Merak Batin Justru Curhat Masalah Cabe ke Mendag

Di lokasi tersebut, juga tersedia area parkir yang luas, shelter (tempat beristirahat). Kemudian, spot swa foto (selfie) berlatar belakang, jembatan, pintu air, dermaga perahu, bendungan dengan air yang melimpah atau pada rumah pohon. Di sekitar lokasi juga terhampar areal persawahan dan perladangan penduduk.

2.Goa Pandan 

Destinasi wisata ini berlokasi di Dusun IV Gunung Duren Desa Girimulyo Kecamatan Margasekampung. Lokasinya yang belum banyak dikenal masyarakat luas tersebut masih alami sehingga dapat menjadi alternatif bagi wisatawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: