Sidak Tiga Kecamatan, Wabup Pesisir Barat Temukan Ini

Sidak Tiga Kecamatan, Wabup Pesisir Barat Temukan Ini

Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif sidak ke kantor kecamatan, Senin 11 Juli 2022. FOTO DISKOMINFOTIK PESISIR BARAT --

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.IDWakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif melakukan kunjungan sekaligus inspeksi mendadak (sidak) di kantor Kecamatan Bengkunat, Ngaras dan Ngambur, Senin 11 Juli 2022. 

A. Zulqoini Syarif mengatakan, kunjungan ke tiga kantor kecamatan dan puskesmas tersebut salah satunya untuk meningkatkan silahturahmi.

Kemudian melihat langsung kondisi pelayanan kepada masyarakat. Mengingat seperti kantor kecamatan merupakan perpanjangan tangan Pemkab Pesisir Barat.

“Apapun program yang ada di Pemkab Pesisir Barat, maupun pelayanan untuk masyarakat harus benar-benar maksimal. Jangan sampai semua program untuk masyarakat ini tidak disampaikan oleh kecamatan,” tegas A. Zulqoini Syarif.

BACA JUGA: ASN di Lampung Timur Siap-Siap, Mulai 1 Agustus Pakai Absensi Face Print

Selain itu, terus A. Zulqoini Syarif, dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat di tingkat kecamatan juga jangan sampai terkendala. 

Kalau ada hambatan, sebaiknya dari kecamatan langsung berkoordinasi dengan pemkab atau OPD terkait. Sehingga semua program bisa terlaksana dengan baik untuk kemajuan Kabupaten Pesisir Barat.

“Kunjungan yang dilaksanakan ini juga untuk mengecek langsng tingkat kedisiplinan dan semangat para pegawai saat melaksanakan aktivitas. Baik yang ada di kantor kecamatan, maupun puskesmas,” jelasnya.

A. Zulqoini Syarif berharap, dengan adanya kunjungan itu dapat memberikan motivasi bagi pegawai terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di kecamatan untuk lebih bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

BACA JUGA: Jarang Mendapat Jatah Istri, Kakek Cabuli Anak di Bawah Umur

“Kita mengajak seluruh pegawai yang ada ditingkat kecamatan bisa lebih meningkatkan kinerjanya. Selain itu, lebih transparan dan terbuka dalam penyelenggaraan pemerintahan,” ujarnya.

Sementara Kadiskominfotik Pesisir Barat Suryadi mengatakan, dari hasil sidak ke kantor kecamatan dan puskesmas, ditemukan ada beberapa pegawai yang dinilai kurang disiplin.

Seperti saat sidak di Kantor Kecamatan Ngaras. Hingga pukul 09.00 WIB, baru ada tiga pegawai.

“Untuk itu, bagi pegawai yang tidak hadir di kantor Kecamatan Ngaras, besok akan dipanggil ke Inspektorat Pesbar untuk dibina,” tegas Suryadi. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: