Hebat, Warga Metro Swadaya Perbaiki Jalan

Hebat, Warga Metro Swadaya Perbaiki Jalan

FOTO DOK. WARGA - Warga Kota Metro bergotong-royong menimbun jalan berlubang. --

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tak kunjung diperbaiki, ratusan masyarakat di sepanjang Jalan Dr Sutomo, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, turun ke jalan menimbun jalan yang berlubang.

Masyarakat bergotong royong menimbun jalan berlubang sepanjang kurang lebih 2,5 km.

Lurah Purwosari, Sugiyana menerangkan, gotong royong tersebut dilakukan masyarakat dari RW 05 dan RW 06 Kelurahan Purwosari, serta sejumlah kelompok masyarakat.

"Kami sudah empat kali ini menimbun. Pertama dulu kami iuran dengan masyarakat, yang kedua dibantu oleh FKPPI, yang ketiga gotong-royong juga iuran masyarakat, dan ini yang ke empat kalinya bersama AMM," ungkapnya, Selasa 12 Juli 2022.

BACA JUGA:Re.juve Luncurkan Produk Terbaru,True Cold-Pressed Juice Kiwi Line yang Tinggi Vitamin C dan Antioksidan Alami

Dikatakan Sugiyana, pihaknya pun telah dua kali menyampaikan usulan perbaikan infrastruktur jalan tersebut saat Musrenbang. Namun, sampai saat ini perbaikan tak kunjung terealisasi.

"Ini kewenangan Pemkot Metro untuk memperbaiki. Sudah sering untuk diusulkan setiap musrenbang agar direhab jalannya. Sudah dua kali ini diusulkan dan belum juga terealisasi," ujarnya.

Pihaknya berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) dapat segera melakukan perbaikan jalan tersebut.

"Tentunya kami berharap, jika nanti diperbaiki, jalan ini bisa di rigid, agar tidak selalu rusak," tukasnya.

BACA JUGA:Airlangga: Manfaatkan Kemudahan Pendirian Koperasi Melalui UU Cipta Kerja

Sementara itu, Ketua RT 27 RW 05 Kelurahan Purwosari, Anwar Heru Tomo (42) menerangkan, gotong-royong yang dilakukan warga untuk menimbun jalan tersebut berkolaborasi dengan lintas organisasi di Kota Metro.

"Perbaikan ini di sepanjang jalan kurang lebih 2,5 sampai 3 kilometer. Kami bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat warga RW 05 dan 06 Kelurahan Purwosari, dan tentu seluruh ketua-ketua RTnya," jelasnya.

Ia pun berharap, Walikota Metro dapat melintasi jalan tersebut, serta bisa memproritaskan perbaikan Jalan Dr. Sutomo di Metro Utara.

"Kami sangat berharap, untuk Jalan Dr. Sutomo ini segera diperbaiki. Jalan ini termasuk jalan penghubung ke Lampung Timur. Siapa tahu nanti Walikota melintasi jalan ini, dan mengetahui kondisi jalan yang seaungguhnya. Kami benar berharap, infrastruktur jalan ini dapat diperbaiki," tukasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: