Ke Lampung Selatan, Polda Lampung Kawal Vaksin PMK

Ke Lampung Selatan, Polda Lampung Kawal Vaksin PMK

FOTO DOK. POLDA LAMPUNG - Tim Polda Lampung mengawal vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Lampung Selatan. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Polda Lampung mengawal vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Lampung Selatan. Hal ini untuk antisipasi penyebaran PMK.

Kasatgas Banops Aman Nusa II Polda Lampung AKP Lindawati menyatakan kehadiran anggota  ke Lampugn Selatan untuk memberikan edukasi terkait seluk beluk wabah PMK bersamaan dengan vaksinasi oleh dokter hewan. "Pemberian vaksin PMK kepada hewan ternak begitu penting. Ini mengingat penyebaran virus PMK terhadap ternak cepat menular," katanya.

Dengan adanya vaksin ini, kata Lindawati, akan membuat tenang para peternak untuk melaksanakan kegiatan berternak sehari-hari. "Adanya vaksin ini peternak bisa tenang. Hewan ternaknya mudah-mudahan terhindar dari PMK," ungkapnya.

Vaksinasi ini dilaksanakan di salah satu peternakan milik warga atas nama Noven dengan jumlah ternak kambing sebanyak 70 ekor di Desa Tanjungbintang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: