Barcelona Resmi Meminang Raphinha dari Leeds United

Barcelona Resmi Meminang Raphinha dari Leeds United

SPANYOL, RADARLAMPUNG.CO.ID – Sempat gonjang ganjing terkait masa depannya, pemain sayap Leeds United asal Brazil Raphinha akhirnya secara resmi dipinang oleh Barcelona.

Menurut informasi dari pakar jurnalis transfer asal Italia Fabrizio Romano kabar transer Raphinha ke Barcelona itu sudah di konfirmasinya pada Rabu 13 Juli 2022 dinihari tadi.

Dalam keterangannya, Fabrizio Romano menjelaskan bahwa Barcelona sudah mempunyai kesepakatan dengan pihak Leeds United terkait transfer Raphinha.

"Raphinha: HERE WE GO! Barcelona memiliki kesepakatan penuh dengan Leeds untuk Raphinha, kesepakatan selesai dan ini dia!," tulis Fabrizio Romano di akun Instagram pribadinya (@fabriziorom).

BACA JUGA:Indonesia Tolak Kirim Tenaga Kerja ke Malaysia, Penyebabnya Tak Terduga

Diketahui bahwa pihak Barcelona dan Leeds United menyepakati biaya transfer Raphinha sebesar 58 juta euro atau sekitar Rp871 milliar.

Selain itu transfer tersebut bisa saja naik menjadi 68 juta Euro (Rp1 tiliun) jika secara keseluruhan ditambah dengan bonus.

Leeds United menerima tawaran yang diajukan oleh Barcelona kemarin, Selasa, 12 Juli 2022.

Sekarang, Barcelona sedang mempersiapkan dokumen transfer untuk bisa 100 persen menyelesaikan kesepakatan tersebut.

Selain itu, diketahui Barcelona berhasil menikung transfer Raphinha dari klub asal London, Chelsea.

BACA JUGA:Jorginho Tepis Rumor Soal Kepindahannya Dari Chelsea

Fabrizio Romano menyebut bahwa Raphinha hanya ingin pindah ke Barcelona karena dia sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan kontrak lima tahun sejak Februari 2022 lalu.

Sekarang akhirnya kesepakatan itu semuanya telah diselesaikan antara dua pihak dan Raphinha akan segera gabung Barcelona.

Di sisi lain, Chelsea memang sebelumnya sudah memiliki kesepakatan harga dengan pihak Leeds United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: