Wabup Tanggamus Panen Raya Padi Varietas Unggul Lokal MSP

Wabup Tanggamus Panen Raya Padi Varietas Unggul Lokal MSP

Wakil Bupati AM Syafi'i panen raya padi varietas unggul lokal MSP dan temu lapang petani Kabupaten Tanggamus. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi'i membuka panen raya padi varietas unggul lokal (MSP) di area Pekon Banyu Urip, Kecamatan Wonosobo, Rabu 13 Juli 2022. 

AM. Syafi'i dalam sambutannya mengatakan,  bibit ini tersebut dikembangkan agar padi varietas unggul lokal memberikan manfaat untuk kesuksesan para petani.Pemasarannya juga sangat memuaskan. 

"Untuk itu diharapkan kepada para pegawai  dan masyarakat Tanggamus, membeli hasil padi para petani, agar mereka terus maju. Dari kita untuk kita", kata AM Syafi'i.

Sementara, Erlina selaku ketua pembina dari Lamban Tani Indonesia Provinsi Lampung mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan para anggota kelompok tani yang telah hadir.

BACA JUGA:Indonesia Tolak Kirim Tenaga Kerja ke Malaysia, Penyebabnya Tak Terduga

"Ini murni gotong royong dan terima kasih banyak atas terselenggaranya kegiatan ini dan atas sambutannya yang sangat baik sekali," kata Erlina.

Varietas unggul lokal (MSP) 13 B sertani benih padi lokal Lampung berusia 120 hari dengan  hasil panen sangat memuaskan.

Kegiatan tersebut bertema Mari Sejahterakan Petani yang berpusat di pesisir Barat Lamban Tani Indonesia. 

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya,  Yuniar Aviati ( Ketua Dewan Pakar Kedaulatan Pangan), Elina (pembina),  Edy Fachrurrozi (Camat Wonosobo), Santoso (Kapekon Banyu Urip) serta aparat pekon. (rls)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: