Alhamdulillah, KMP Batumandi yang Kandas Berhasil di Evakuasi, Begini Kondisinya

Alhamdulillah, KMP Batumandi yang Kandas Berhasil di Evakuasi, Begini Kondisinya

KMP Batumandi berhasil di evakuasi--

RADARLAMPUNG.CO.ID - KMP Batumandi yang Kandas di Pulau Panjurit berhasil di evakuasi, sekitar pukul 16.15 WIB, Rabu, 13 Juli 2022.

Usai di evakuasi, kapal yang membawa 393 penumpang dengan 148 kendaraan itu kembali ke Pelabuhan Bakauheni dan bersandar di Dermaga VII

Rizal (38), salah satu penumpang KMP Batumandi mengaku panik kapal yang ditumpanginya kandas di pulau panjurit. Sebab, dirinya telah membawa buah yang harus diantar ke pulau Jawa.

"Untung saja kapal cepat di evakuasi mas. Mudah-mudahan penerima buah yang saya bawa ini memaklumi karena telat sampai tujuan," ungkap Rizal.

BACA JUGA:KMP Batumandi Kandas di Pulau Panjurit

Surya (46) penumpang lainnya mengaku kaget saat kapal kandas di pulau panjurit. Namun, dirinya tetap menenangkan keluarganya.

"Saya bareng keluarga berangkatnya. Kandasnya kapal ini, saya berusaha menenangkan mereka supaya tidak panik," katanya.

Terpisah, Humas ASDP Pelabuhan Bakauheni, Saifulahil Mahlul Harahap membenarkan KMP Batumandi yang Kandas itu berhasil di evakuasi.

"Iya, kapalnya sudah di evakuasi tadi sore sekitar pukul 16.15WIB. Seluruh penumpang dalam keadaan sehat," ujarnya.

BACA JUGA:Sayembara! Temukan Sapi Positif PMK dapat Hadiah Rp10 Juta, Ini Syaratnya

Setelah di evakuasi, kapal Batumandi kembali ke Pelabuhan Bakauheni dan bersandar di Dermaga VII.

"Kapalnya sudah dalam keadaan normal. Jadi, setelah di evakuasi, kapal itu kembali ke Pelabuhan Bakauheni di dermaga VII. Para penumpang berganti kapal yakni menggunakan KMP Sebuku," Katanya.

Diberitakan sebelumnya, Sebuah kapal Batumandi yang melintas dari pelabuhan Bakauheni menuju Merak kandas di Pulau Panjurit, Lampung Selatan, Rabu, 13 Juli 2022.

Kapal yang membawa 393 penumpang dengan 148 kendaraan itu kandas sekitar pukul 10.55WIB.

Humas ASDP Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Saifulahil Mahlul Harahap mengatakan, kandasnya KMP Batumandi itu, karena kondisi mesin yang berada di sebelah kiri mati, sehingga kapal tersebut kandas di pulau panjurit.

BACA JUGA:Gadis Keterbelakangan Mental Diperkosa Bergilir Enam Orang

"Iya, tadi pagi kapalnya kandas. Sekarang masih dalam proses evakuasi," ungkap Saiful, Rabu, 13 Juli 2022.

Menurutnya, kapal itu bertolak dari dermaga eksekutif Bakauheni sekitar pukul 10.42 WIB. Namun, karena kondisi mesin mengalami gangguan, sehingga kapal tersebut kandas.

"Awak kapal meminta bantuan tugboat. Kami segera merespon kejadian dengan berkoordinasi KSOP, BPTD dan pihak terkait untuk melakukan evakuasi. Dan saat ini tengah dilakukan evakuasi dengan tugboat," ujarnya.

Saat kejadian, kondisi cuaca dalam keadaan mendung, dengan kecepatan angin sekitar 2-5 knot.

BACA JUGA:Viral Citayem Fashion Week Dibubarkan! Begini Fakta Lengkapnya

"Kami akan melakukan upaya maksimal untuk segera mengatasi hal ini sehingga KMP Batumandi dapat segera beroperasi kembali," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: