Cristiano Ronaldo Ditawar Fantastis oleh Klub Asal Arab Saudi, Nilainya Capai Rp 4,5 Triliun

Cristiano Ronaldo Ditawar Fantastis oleh Klub Asal Arab Saudi, Nilainya Capai Rp 4,5 Triliun

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Klub Arab Saudi yang memberi tawaran fantastis kepada Cristiano Ronaldo senilai Rp4,5 triliun hingga kini masih belum terungkap.

Berdasarkan laporan Metro, pihak klub yang diklaim memiliki dana sebesar itu disinyalir Badan Investasi Publik (PIF) Arab Saudi.

PIF diketahui memiliki keterikatan kuat dengan Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman. Ia dan PIF sudah berinvestasi ke beberapa klub Arab Saudi.

Namun, hal itu baru hanya dugaan. Lantas, siap klub Arab Saudi yang memiliki dana sebesar itu?

Berikut Empat Klub Arab Saudi yang Berpotensi Kuat Membeli Ronaldo:

1. Al-Hilal

Al Hilal Saudi Football Club merupakan klub multi-olahraga berbasis di Riyadh, Arab Saudi. Klub berjulukan Al-Za'em yang berarti 'Si Bos' diklaim merupakan yang paling sukses di Saudi.

Tim yang kini dilatih oleh Ramon Diaz itu sudah mengoleksi 18 titel Saudi Profesional League, 13 Crown Prince Cup, tujuh Saudi Federation Cup, sembilan King Cup, tiga Super Cup, dan satu Saudi Founder's Cup.

Al Hilal resmi bekerjasama dengan PIF dengan nilai investasi Rp301 miliar pada Februari 2022 lalu. Jalinan bisnis kedua pihak terikat selama 20 tahun hingga 2042 mendatang.

2. Al Nassr

Al Nassr Football Club sama-sama berbasis di Riyadh seperti Al Hilal. Al Nassr juga tercatat menjadi salah satu klub tersukses di Arab Saudi.

Klub berjulukan Al-Aalami itu sudah mengemas sembilan titel Saudi Premier League, enam King's Cup, tiga Crown Prince's Cup, tida Federations Cup, dan dua Saudi Super Cups.

Sama seperti Al Hilal pula, Al Nassr mendapat suntikan dana dari PIF usai menandatangani kerjasama pada Februari 2022 lalu.

3. Al Ittihad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: