Ucapkan Salam Perpisahan ke Napoli, Kalidou Koulibaly Segera Merapat ke Chelsea

Ucapkan Salam Perpisahan ke Napoli, Kalidou Koulibaly Segera Merapat ke Chelsea

NAPOLI, RADARLAMPUNG.CO.ID - Petualangan baru menanti di depan mata Kalidou Koulibaly. Pesan perpisahan telah disampaikannya menjelang hijrah ke Chelsea.

Koulibaly tak pernah terbersit untuk berpisah dengan Napoli, tim yang dibelanya sejak 1 Juni 2014.

Napoli pula yang membuat Koulibaly tumbuh dewasa. Pemain yang mengerti arti kata setia hingga didaulat sebagai pesepakbola favorit di Serie A.

Waktu, kesempatan, dan perjalan hidup yang menuntunnya harus pergi. Singgah ke Premier League di musim kompetisi 2022-2023 adalah tuntutan profesi yang didambakan setiap pemain sepakbola.

Koulibaly menyebut Napoli telah membentuknya menjadi pemain seperti sekarang ini.

Bek Senegal, Kalidou Koulibaly, akan mengenakan jersey The Blues, setelah munculnya kesepakatan dengan Chelsea. Salam perpisahan sarat emosional kepada Napoli, Jumat 15 Juli 2022.

Koulibaly sebelumnya dikabarkan sudah lolos tes medis di Chelsea sebagai persayaratan sebelum menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

The Blues disebut sudah mencapai kesepakatan sebesar £33 juta, atau sekitar Rp587 miliar.

Selepas menandatangani kontrak, pemain berusia 31 tahun ini akan langsung terbang ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan tim yang sedang menjalan tur pramusim.

Koulibaly pun menyampaikan salam perpisahan kepada klub dan fans Napoli melalui akun Instagram pribadinya.

Selama delapan tahun bersama Napoli, Koulibaly merasa dirinya perlu mendapatkan tantangan baru.

“1 Juni 2014, tanggal yang tak terlupakan. Kedatangan saya di Naples, awal dari kisah cinta yang murni. Saya seorang pemalu, tetapi sangat ingin menunjukkan kepada dunia bahwa saya bisa melakukannya!” tulis Koulibaly.

“Kemenangan, kekalahan, kegembiraan, kekecewaan. Terlalu banyak emosi yang hadir di saat bersamaan. Mustahil untuk memadukannya. Tapi saya menyimpan semuanya di pikiran saya, di hati saya,” ucap Koulibaly. 

“Kedua putra saya lahir di Naples. Saya telah bertemu orang-orang yang menjadi bagian dari hidup saya selamanya, serta membuat saya dan keluarga saya merasa di rumah, dari saat pertama hingga akhir,” tuturnya.

“Berkat Napoli, saya telah menjadi sosok seperti sekarang ini. Terima kasih kepada klub, presiden, para pelatih, semua rekan tim saya, dan semua orang yang bekerja dengan saya selama bertahun-tahun.”

“Saya merasa bangga untuk menghormati kalian dengan segenap hati saya, dan itu akan terus berlanjut, tanpa batas, untuk membawa kalian ke dalam hati saya dengan satu perasaan terpenting bagi saya: rasa hormat,” tulis Koulibaly. 

Selama memakai jersi Napoli, Koulibaly sudah tampil di 317 pertandingan di seluruh kompetisi.

Koulibaly mencetak 14 gol, dan memberikan delapan assists, serta membantu klub meraih Coppa Italia dan Supercoppa.

“Sekarang saya merasa saya harus pergi. Saatnya untuk petualangan baru,” pungkas Koulibaly. (*)

artikel ini telah tayang di Disway.id dengan judul Selamat Datang Chelsea, Koulibaly Sampaikan Salam Perpisahan Sarat Emosional dengan Napoli

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: