Untuk Warga Pringsewu, Temukan Kejahatan, Lapor ke Nomor Ini

Untuk Warga Pringsewu, Temukan Kejahatan, Lapor ke Nomor Ini

Patroli hunting yang dilaksanakan gabungan Polres Pringsewu.--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemukiman penduduk yang rawan kejahatan, khususnya pencurian kendaraan bermotor menjadi sasaran patroli hunting Polres Pringsewu .

“Kami patroli dengan sasaran dan waktu yang fleksibel. Sesuai karakteristik kerawanan kriminalitas di daerah tersebut,” kata Kasatreskrim Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata mewakili Kapolres AKBP Rio Cahyowidi SIK.

Patroli yang digelar secara dialogis tersebut, sekaligus mengingatkan warga untuk tidak sembrono memarkirkan kendaraan bermotor. 

"Mengingat saat ini rawan terjadi pencurian dengan sasaran kendaraan bermotor. Baik roda dua maupun roda empat," jelasnya.

BACA JUGA: Buka Outlet Ke-4, Ada Promo Spesial di Sambel Alu Susilo

Patroli dilaksanakan secara berkesinambungan, baik siang dan malam oleh jajaran reskrim dan di-back up unit patroli Satsamapta dan polsek jajaran.

Apabila masyarakat melihat atau mengetahui terjadinya suatu tindak pidana, bisa melaporkan melalui layanan pengaduan Satreskrim Polres Pringsewu dengan nomor 085377751515.

Sebelumnya, warga Dusun 4, Pekon Tanjung Anom, Kecamatan Kotaagung Timur menggagalkan aksi pencurian buah alpukat, Sabtu 16 Juli 2022. 

Tiga orang yang diduga pelaku kabur dengan meninggalkan satu unit motor Honda BeAt, kunci kontak, alat pengambil alpukat, sandal jepit dan alpukat dibungkus karung. 

BACA JUGA: Lapor Pak! Ada Jalan Seperti Ini di Bandar Negeri Suoh

Berdasar informasi yang disampaikan Babinsa Koramil 424-03/Kotaagung Sertu Ahmad Irwandi, ia mendapat informasi adanya pencurian dan langsung berkoordinasi dengan apara kepolisian. 

Dari keterangan saksi mata, aksi pencurian tersebut diduga dilakukan oleh tiga orang. Mereka dicurigai hendak mengambil buah alpukat. 

Ketika aksinya dipergoki, pelaku kabur meninggalkan sejumlah barang bukti. 

Kepala Pekon Tanjung Anom Sumardi membenarkan warga berhasil menggagalkan aksi pencurian buah alpukat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: