Iklan Bos Aca Header Detail

Usai Kebakaran, Wali Kota Metro Minta BPBD Berikan Pengetahuan Tentang Listrik

Usai Kebakaran, Wali Kota Metro Minta BPBD Berikan Pengetahuan Tentang Listrik

FOTO DOK. PROTOKOL SEKRETARIAT KOTA METRO - Wali Kota Metro dr. Wahdi mengunjungi warganya yang terkena musibah kebakaran di Hadimulyo Timur.--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Metro dr. Wahdi meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro dapat menjalin kerja sama dengan perusahaan listrik. Hal tersebut dapat memberikan pengetahuan dan wawasan kepada warga guna pencegahan korsleting listrik yang mengakibatkan kebakaran.

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, pihak terkait seperti BPBD bisa bekerjasama untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat terkait pencegahan korsleting listrik. 

"Saya minta agar BPBD bisa bekerjasama. Agar tidak lagi terjadi kejadian yang sama. Jika sudah diberikan wawasan terkait korsleting listrik, masyarakat dapat mencegahnya,” katanya, Minggu 17 Juli 2022, usai meninjau lokasi kebakaran yang berada di Kelurahan Hadimulyo Timur, Kecamatan Metro Pusat.

Ia juga menyampaikan rasa prihatinnya terhadap warganya yang mengalami musibah kebakaran yang diduga dari korsleting listrik tersebut. “Kita datang untuk melihat keadaan di lokasi. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” imbuhnya.

BACA JUGA:Diduga Lupa Cabut Charger, Satu Rumah Hampir Ludes

Camat Metro Pusat Yahya Rachmat menuturkan, kejadian tersebut dapat menjadi peringatan bagi warga lainnya agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap listrik di rumah. Dan selalu rutin mengecek kabel-kabel yang ada di rumah. "Saya terus mengimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati. Upayakan selalu mengecek instalasi listrik masih layak atau tidak. Jika tidak lagi, segera diganti agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” tandasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: