Masya Allah, UAP Berikan Reward Haji Gratis saat Momen Wisuda 671 Mahasiswa

Masya Allah, UAP Berikan Reward Haji Gratis saat Momen Wisuda 671 Mahasiswa

FOTO DOK. UAP - Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) memberikan penghargaan ibadah haji gratis ke tanah suci Makkah kepada dosen, karyawan, dan staf yang dinilai berdedikasi.--

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bertepatan dengan wisuda  671 mahasiswa untuk periode wisuda 2021/2022, selain mengumumkan wisudawan Terbaik, Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) kembali memberikan penghargaan (reward) untuk dosen karyawan dan staf berangkat haji gratis. 

Ketua Yayasan Aisyah Lampung Sukarni didampingi Fitriana selaku sekretaris yayasan mengatakan, reward tersebut diberikan kepada dosen, karyawan, dan staf yang dinilai memiliki dedikasi dan kinerja sangat bagus untuk diberangkatkan ibadah haji gratis.

"Adapun dua orang yang terdiri  dosen, karyawan, dan staf di bawah naungan Yayasan Aisyah Lampung yang mendapatkan penghargaan dari Yayasan Aisyah Lampung tahun ini. Yakni  Giri Susanto, S.Kep., Ners. dan  Fatria Yuli Yanti, A.Md.," jelas Ketua Yayasan Aisyah  Sukarni.

Ditambahkan oleh Sekretaris Yayasan Aisyah Lampung Fitriana, beribadah haji merupakan panggilan dari Allah Swt guna menyempurnakan rukun Islam yang kelima.

BACA JUGA:Rektor Unila Singgung Guru Besar yang Kurang Produktif, Begini Pesannya

"Insya Allah kepada para dosen, karyawan, dan staf di bawah naungan Yayasan Aisyah Lampung sekembalinya menunaikan ibadah haji dari Tanah Suci Makkah Almukaromah, semoga menjadi haji yang mabrur sehingga keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt meningkat. Aamiin Ya Robbal Alamin," harapnya.

Ditegaskannya, reward berupa ibadah haji gratis merupakan kegiatan rutin yang dilakukan.

Sementara itu, Senat UAP menggelar rapat terbuka dengan agenda wisuda lulusan Program Studi Profesi Ners, Sarjana Keperawatan, Sarjana Gizi, Program Studi Kebidanan Program Sarjana Terapan, dan Program Studi D3 Kebidanan selama Empat hari pada 13–16 Juli 2022.

Pengukuhan wisuda 671 mahasiswa untuk periode wisuda 2021/2022 dilakukan langsung oleh Rektor UAP Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep., Ners., MAN.

BACA JUGA:Enam Jabatan Kosong di Pemkab Tanggamus Segera Terisi

Ketua Panitia Dwi Oktarosada, S.Pd.I., M.Pd., didampingi Sekretaris Riza Dwiningrum, S.Si., M.Biomed mengaku, bersyukur prosesi wisuda hari pertama sampai dengan hari keempat berjalan dengan khidmat, baik dan lancar. "Perlu diketahui bahwa prosesi wisuda dilaksanakan secara offline yang dilaksanakan dalam delapan sesi selama empat hari," terangnya.

Prosesi wisuda yang dilaksanakan secara offline dalam delapan sesi selama empat hari ini, ada sebanyak 671 mahasiswa fakultas kesehatan yang dikukuhkan pada wisuda tahap I tahun akademik 2021/2022.

Dengan rincian Prodi S1 Keperawatan 104 mahasiswa, Prodi Profesi Ners 49 mahasiswa, Prodi S1 Gizi 11 mahasiswa, Prodi D4 Kebidanan 502 mahasiswa dan Prodi D3 Kebidanan 5 mahasiswa.

Dalam acara yang turut dihadiri orang tua maupun pendamping para wisudawan itu, Fakultas Kesehatan UAP mengumumkan para lulusan terbaiknya dengan nilai IPK tertinggi dari masing-masing jenjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: