Wabub Lampura Buka Hari Pertama Sekolah

Wabub Lampura Buka Hari Pertama Sekolah

Bupati Lampung Utara(Lampura) H. Budi Utomo, S.E., M.M., diwakili Wakil Bupati (Wabup) Ardian Saputra, S.H., membuka hati Pertama Masuk Sekolah sekaligus --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Lampung Utara(Lampura) H. Budi Utomo, S.E., M.M., diwakili Wakil Bupati (Wabup) Ardian Saputra, S.H., membuka hati Pertama Masuk Sekolah, sekaligus Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa dan Siswi di Kabupaten Lampura Tahun Pelajaran 2022/2023 di pusatkan SMPN 1 Abung Selatan, Senin, 18 Juli 2022.

"Saya ucapkan selamat mengikuti pendidikan di sekolah, terutama bagi siswa dan siswi yang baru masuk di kelas tujuh. Ikuti seluruh arahan dan pembinaan dari Bapak dan Ibu Guru, sebab tugas dari bapak dan Ibu Guru adalah mendidik kalian," kata Wabup membacakan sambutan tertulis Bupati.

Di hadapan seluruh peserta didik, Wabup menegaskan bahwa para orang tua kalian menyekolahkan disini, itu artinya telah menyerahkan pendidikan kalian kepada Bapak dan Ibu Guru yang ada di Sekolah ini.

Meskipun benar bahwa orangtua adalah pendidik pertama dan utama, namun Guru adalah orang pertama yang berkesempatan melihat dari dekat wajah masa depan negeri ini. 

BACA JUGA:Pemerintah Sesuaikan Tarif Pungutan Ekspor CPO dan Turunannya

"Bapak Ibu Guru berada di garda terdepan menjalankan amanah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," ujar Wabup.

Wabup menyadari bahwa pada hakikatnya masa depan bangsa dan negara, dan juga masa depan daerah berada di tangan para generasi mudanya, yaitu dari para pelajar ini. Masa depan itu akan terlihat dua puluh atau tiga puluh tahun ke depan, dimana saat jutaan anak yang ada sekarang ini, memasuki usia dewasa dan produktif.

"Kalianlah nantinya yang menjadi pelaku pembangunan diberbagai sektor kehidupan. Dan kelak diantara kalian ada yang berperan sebagai pemimpin, yang akan turut menentukan arah perjalanan bangsa dan negara, dan juga daerah kita," harap Wabup.

Karena itu, Bupati mengingatkan untuk terus belajar, menggali ilmu sebagai bekal untuk menghadapi tantangan hidup di kemudian hari. 

BACA JUGA:Pemprov Dukung Kenaikan Harga Sawit di Petani

"Saya doakan kepada anak-anakku sekalian, semoga dapat mengikuti pendidikan di sekolah ini dengan baik dan optimal sehingga nantinya anak-anakku semuanya dapat lulus dengan sempurna, dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, serta pada akhirnya nanti dapat meraih apa yang dicita-citakan," tandas Wabup.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: