PLN Tingkatkan Kinerja Melalui Penguatan Implementasi Budaya

PLN Tingkatkan Kinerja Melalui Penguatan Implementasi Budaya

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menargetkan adanya peningkatan kinerja melalui penguatan implementasi budaya.-Foto : Elga Puranti/radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menargetkan adanya peningkatan kinerja melalui penguatan implementasi budaya.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Workshop Ranger yang digelar di Sheraton Hotel Lampung.

Dengan mengusung tema Drive Synergy Perform Operasional Excellent, kegiatan itu diikuti pegawai PLN dari berbagai Unit PT PLN (Persero) UID Lampung yang digelar selama dua hari, yakni pada 18 dan 19 Juli 2022.

Ditemui usai kegiatan, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung, I Gede Agung Sindu Putra mengatakan, setelah workshop tersebut diharapkan pemahaman seluruh pegawai PLN terkait penguatan implementasi budaya menjadi sama.

BACA JUGA:Dorong Ekonomi Rakyat, KUR BRI Perkuat UMKM di Masa Pandemi

Adapun peserta workshop yang disebut 'ranger' terdiri dari para leader dan pegawai terpilih di masing-masing unit yang ada di lingkungan PLN UID Lampung.

Melalui kegiatan ini, para ranger juga dijelaskan secara rinci terkait peran-perannya dalam penguatan budaya.

“Mereka (para rangers, red) juga sudah membuat program, kita harapkan dengan adanya program yang dibuat mereka dapat disebarkan kepada pegawai lain, mengajak teman-teman lain yang jumlahnya lebih dari 400 orang lagi diluar sana untuk dapat ikut menerapkan penguatan budaya,” ungkap Sindu – sapaan akrabnya.

Dia mengatakan, pegawai sudah memiliki gerak langkah dan pemahaman yang sama, maka diharapkan penguatan budaya di kalangan PLN UID Lampung dapat segera diwujudkan.

BACA JUGA:Rangkaian Festival Krakatau, Ada yang Khusus Buat Nakes

"Kedepan intinya adalah penguatan budaya terwujud, kinerja terwujud dan pada akhirnya akan memberikan kepuasan kepada pelanggan-pelanggan kami,” katanya.

Sindu juga mengakui, proses implementasi penguatan budaya ini tidak akan mudah. Butuh waktu dalam penerapan dan pelaksanaan kedepannya.

Sehingga keterlibatan dan konsistensi setiap individu di lingkungan PLN UID Lampung tentu sangat dibutuhkan.

"Ini juga akan menghasilkan dampak jangka pendek, jangka panjang dan jangka menengah. Mungkin untuk jangka pendeknya akan dirasakan dengan timbulnya kinerja yang makin membaik dan konsisten secara terus-menerus," tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: