Eva Dwiana Beri Tantangan Ini Kepada Karang Taruna Bandar Lampung

Eva Dwiana Beri Tantangan Ini Kepada Karang Taruna Bandar Lampung

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana kukuhkan pengurus Karang Taruna Kota Bandar Lampung masa bhakti 2022-2027, Selasa 17 Juli 2022. Sumber Foto: Bagian Protokol Pemkot Bandar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana ajak Karang Taruna Kota Bandar Lampung kolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung.

Hal tersebut disampaikan Eva Dwiana usai mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kota Bandar Lampung masa bhakti 2022-2027, pada Selasa 19 Juli 2022 di Aula Gedung Semergou pemkot setempat.

Menurut Eva Dwiana, Karang Taruna harus berkolaborasi dengan pemkot. Sebab selama ini Karang Taruna Kota Bandar Lampung sempat vakum. Sehingga, sinergi dengan pemerintah harus dilakukan kedepan.

"Jadi kita (pemkot, red) mengurus masyarakat. Karang Taruna mengurus milenial. Melalui Karang Taruna, kami pemkot bisa berharap banyak tentang milenial yang ada di Bandar Lampung," ujar Eva Dwiana, Selasa 19 Juli 2022.

BACA JUGA:Jasa Raharja Akan Berikan Santunan ke Keluarga Almarhumah Shafira Korban Kecelakaan Kereta Api

Dengan adanya pengukuhan ini, Eva Dwiana berharap Karang Taruna dari tingkat kota, kecamatan, hingga kelurahan dapat saling bersinergi dengan para lurah, camat, dan lainnya.

"Soalnya karang taruna kita ini sudah berapa tahun gak aktif (vakum, red.). Sehingga harus digiatkan. Dulu, zaman bunda Eva karang taruna dari voli, kita bisa komunikasi dengan lurah, camat, dan wali kota," ungkapnya.

Dengan sinerginya karang taruna, kedepan Eva Dwiana mengajak pemuda pemudi yang ada di Bandar Lampung melalui karang taruna untuk menjaga Kota Bandar Lampung.

"Harapan bunda banyak kepada karang taruna. Apalagi sekarang ini banyak sekali yang tidak baik, seperti narkoba," ucapnya.

BACA JUGA:Korban Tertabrak Kereta Api di Stasiun Labuhan Ratu Dikenal Ramah kepada Tetangga

Untuk itu, Eva Dwiana memberi PR kepada Karang Taruna Kota Bandar Lampung untuk menjadi satuan tugas (satgas) narkoba di Kota Bandar Lampung bekerjasama dengan BNN.

"Bunda berharap benar BNN juga bisa memfungsikan karang taruna yang ada di Kota Bandar Lampung. Semangat terus Karang Taruna, berikan motivasi yang terbaik untuk daerah dan pemerintah," tuturnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Kota Bandar Lampung Rahmawati Herdian mengatakan, dengan dikukuhkannya pengurus Karang Taruna Kota Bandar Lampung masa bhakti 2022-2027 berharap karang taruna akan lebih baik lagi dan kompak.

"Kami berharap kedepan bisa bersinergi lebih baik lagi dengan pemerintah untuk kepentingan masyarakat di Kota Bandar Lampung," ucap Rahmawati Herdian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: