Cek Fakta : Air Kelapa Bisa Bikin Mengantuk?

Cek Fakta : Air Kelapa Bisa Bikin Mengantuk?

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ada sebagian orang yang mengatakan bahwa minum air kelapa dapat membuat orang mengantuk. Namun, seperti apa faktanya?

Berdasarkan klikdokter.com bahwa Air Kelapa murni tanpa es dan sirup bisa mengganti cairan tubuh dan menambah energi.

Kemudian, air kelapa ternyata juga dapat membantu mengusir penyakit insomnia (susah tidur).

Minum air kelapa murni juga bisa membebaskan dari masalah tidur di malam hari alias insomnia. Hal ini karena air kelapa memiliki kandungan potasium dan magnesium, yang bisa membantu merelaksasi otot-otot.

BACA JUGA:Spesialis Pencuri Blower AC Minimarket

Bahkan, air kelapa murni pun mengandung sejumlah kecil vitamin B. Kandungan ini berfungsi membantu menurunkan stres, sehingga tubuh merasa lebih tenang.

Saat otot-otot tubuh terasa relaks, akan lebih cepat terlelap. Sehingga dapat membuat tidur yang lebih berkualitas.

Fakta Menarik Air Kelapa 

Khasiat air kelapa murni yang bisa membantu mengatasi insomnia, ternyata menyimpan beberapa fakta menarik. Salah satunya, menyegarkan air kelapa rendah kalori. Mengutip situs Live Strong, setiap satu cangkir air kelapa murni, mengandung sekitar 46 kalori.

BACA JUGA:Tips Hilangkan Uban dengan Sekejab, Begini Cara Prosesnya

Air kelapa murni dapat dipilih sebagai alternatif menggantikan minuman bersoda atau minuman yang mengandung banyak gula. Sehingga, dapat meminum air kelapa murni tanpa khawatir mengalami peningkatan berat badan.

Kemudian, air kelapa murni juga ampuh dalam memerangi kolesterol jahat di dalam tubuh. Sebuah penelitian yang dimuat di dalam Journal of Medicinal Food sudah membuktikan hal itu.

Para peneliti juga sudah meneliti terhadap tikus yang diberi air kelapa. Tikus percobaan itu diberikan air kelapa dengan rasio 4 milimiter per 100 gram berat badan yang dimiliki tikus. Hasilnya, tikus-tikus itu menunjukkan jumlah kolesterol jahat yang lebih rendah.

Bagaimana? sudah terbukti kan, bahwa air kelapa memiliki beberapa manfaat positif untuk kesehatan termasuk untuk mengatasi insomnia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: