Ikuti Pembukaan APKASI Otonomi Expo, Winarti Ingin Potensi UMKM Tulang Bawang Lebih Kompetitif

Ikuti Pembukaan APKASI Otonomi Expo, Winarti Ingin Potensi UMKM Tulang Bawang Lebih Kompetitif

Bupati Tulang Bawang Winarti menghadiri pembukaan APKASI Otonomi Expo 2022. Foto Diskominfo Tulang Bawang--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tulang Bawang Winarti menghadiri pembukaan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo (AOE) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu 20 Juli 2022.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian. Acara ini akan berlangsung selama 3 hari: dimulai pada Rabu hingga Jumat 22 Juli 2022.

AOE 2022 diikuti oleh 122 pemerintah kabupaten di seluruh Indonesia, empat kementerian dan BUMN, serta perusahaan swasta nasional dan UMKM. Jumlah stand pada pagelaran ini sendiri sebanyak 245 stand. 

Winarti mengatakan, dalam kesempatan itu Mendagri berharap kegiatan ini mampu mendongkrak kemajuan sistem perdagangan Indonesia pasca pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Yey! Bulan Depan PPPK Tahap 2 Pemkab Tulang Bawang Tanda Tangan Kontrak

Menurut Mendagri seperti disampaikan Winarti, potensi dari berbagai daerah harus dimunculkan sebagai magnet bagi para investor, agar bersedia membuat komitmen mengembangkan investasi. 

Sehingga kedepan diharapkan berpengaruh besar pada kemajuan perekonomian Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Winarti yang juga menjabat sebagai wakil bendahara umum APKASI itu sangat setuju dengan Mendagri.

Menurutnya, APKASI Otonomi Expo 2022 merupakan momentum hebat yang bisa menjadi tolok ukur majunya perekonomian Nasional.

BACA JUGA:Peserta Didik Baru Diminta untuk Tidak Nakal dan Tak Terlibat Tindak Pidana

BACA JUGA:Peserta Didik Baru Diminta untuk Tidak Nakal dan Tak Terlibat Tindak Pidana

"Kabupaten Tulang Bawang harus terus berupaya optimal dalam memajukan UMKM dan potensi lainnya. Sehingga kedepan diharapkan dapat terus kompetitif di tingkat nasional," kata Winarti.

Sejauh ini, ia bersyukur Kabupaten Tulang Bawang banyak mendapat sorotan positif dari penggiat ekonomi nasional. "Tren positif ini harus terus dipertahankan," kata mantan Ketua DPRD Tulang Bawang itu. 

Winarti berharap, kedepan masyarakat Tulang Bawang harus bisa terus mengembangkan potensi UMKM di wilayah masing-masing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: