Kirab Budaya Nusantara Satu Abad PSHT Tiba di Bandar Lampung

Kirab Budaya Nusantara Satu Abad PSHT Tiba di Bandar Lampung

Persiapan penyambutan Kirab Budaya Nusantara peringatan satu abad PSHT untuk dunia, Selasa 19 Juli 2022. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDKirab Budaya Nusantara peringatan satu abad Persaudaraan Setia Hati Tarate (PSHT) untuk dunia tiba di Bandar Lampung, Rabu 20 Juli 2022. 

Ini ditandai penyerahan tanah dan air dari rombongan kirab Sumatera Selatan dan diterima Ketua I PSHT Cabang Bandar Lampung Budi Kurniawan.

Dewan Pesehat Cabang PSHT Bandar Lampung Suratman  menuturkan, rombongan kirab nusantara ini dalam rangkaian satu abad Terate Emas, September 2022 mendatang. 

Kirab budaya nusantara ini dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke. Bandar Lampung menjadi salah satu wilayah yang dilewati rombongan kirab.

BACA JUGA:Fix Otopsi Ulang Jenazah Brigadir J, Hendra Kurniawan dan Budi Herdi Susianto Senasib dengan Ferdy Sambo

“Dalam kirab ini, dilakukan pengumpulan air dan tanah dari masing-masing cabang. Bandar Lampung masuk wilayah yang dilewati rombongan kirab,” kata Suratman. 

Ditambahkan Ketua III PSHT Cabang Bandar Lampung Ikhsan Nur Huda, tanah dan air yang dikumpulkan dari seluruh cabang akan dijadikan monumen satu abad di padepokan SH Terate Madiun, Jawa Timur. 


Kirab Budaya Nusantara peringatan satu abad PSHT untuk dunia, Selasa 19 Juli 2022. FOTO ANGGI RHAISA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

“Monumennya nanti berbentuk bumi yang disangga dengan empat tangan. Maksudnya, SH Terate harus bisa menjadi pelopor persaudaraan dan persatuan. Ini filosofinya,” jelas Ikhsan.

BACA JUGA:BPOM Intruksikan Produk Es Krim Haagen-Dazs Ditarik, Ini Penyebabnya

Sementara, rombongan kirab budaya nusantara  berkumpul tiga titik. Yaitu Tugu Raden Inten, Tugu Adipura , dan Tugu Pengantin, Jalan Ahmad Yani. 

Dari Sumatera Selatan, rombongan singgah di Provinsi Lampung sejak 19-21 Juli 2022. Melewati Mesuji, Tulang Bawang, Lampung Tengah, Bandar Lampung, Lampung Selatan dan menuju Banten. 

Sebelumnya, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menyambut tim Yudishtira dalam Kirab Budaya Nusantara peringatan satu abad Persaudaraan Setia Hati Tarate (PSHT) untuk dunia, Selasa 19 Juli 2022. 

BACA JUGA:Bawaslu Bandar Lampung Siap Tindak Lanjuti Laporan Dugaan Pelanggaran Zulkifli Hasan, Dengan Catatan...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: