Kirab Budaya Nusantara Satu Abad PSHT Tiba di Bandar Lampung

Kirab Budaya Nusantara Satu Abad PSHT Tiba di Bandar Lampung

Persiapan penyambutan Kirab Budaya Nusantara peringatan satu abad PSHT untuk dunia, Selasa 19 Juli 2022. --

Dalam pertemuan di Sesat Agung Nuwo Balak tersebut, Musa Ahmad menyerahkan tanah dan air dari PSHT Cabang Lampung Tengah kepada tim Yudishtira.

Nantinya dibawa dalam peringatan 100 tahun PSHT di Madiun, Jawa Timur. 

Turut hadir Forkopimda, Asisten 1, pengurus PSHT Cabang Lampung Tengah. 

Ketua Cabang PSHT Lampung Tengah Hanto Wahono mengatakan, penyerahan tanah dan air tersebut merupakan rangkaian prosesi dalam rangka menyambut satu abad Terate Emas, September 2022 mendatang. 

BACA JUGA:Masuk Kategori Narkotika dengan Golongan 1, MK Tolak Permohonan Legalisasi Ganja sebagai Obat Gangguan Fungsi

Prosesi penyerahan tanah dan air itu dihadiri ratusan anggota PSHT Lampung Tengah. Ini merupakan bentuk support dan dukungan dalam peringatan satu abad PSHT. 

Diketahui, tim Yudishtira telah membawa tanah dan air pilihan dari Aceh, hingga saat ini singgah di Provinsi Lampung. 

Bupati Musa Ahmad mengatakan. sebagai salah satu organisasi pencak silat tertua di Indonesia, keutuhan antara warga PSHT di seluruh Indonesia, khususnya Lampung Tengah terus menjadi pedoman bagi semua anggota dan contoh bagi organisasi lainnya. 

BACA JUGA:Berkhianat kepada Negara, Satu Prajurit TNI AD Yotam Bugiangge Bergabung dengan KKB

Menurut Musa Ahmad, PSHT merupakan organisasi yang akrab di tengah masyarakat. Tidak hanya itu, dia juga menilai PSHT mampu saling membantu antar personal.

Hal tersebut merupakan salah satu wujud dalam menerapkan salah satu sila ke-3 dalam Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Lebih jauh Musa Ahmad mengatakan, PSHT harus bisa menjadi salah satu ornamen yang menjadi keutuhan Negara Indonesia dan keutuhan ukhuwah wathaniyah. 

Di akhir sambutannya, Musa Ahmad berharap PSHT terus menjadi mitra yang baik bagi pemerintah dalam membangun daerah. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: