Alhamdulillah, Jemaah Haji Lampung Barat Sudah Kembali

Alhamdulillah, Jemaah Haji Lampung Barat Sudah Kembali

Penyambutan jemaah haji Lampung Barat. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Alhamdulillah. Sebanyak 205 jemaah haji asal Lampung Barat tiba di tanah air. Kedatangan rombongan disambut 

Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sugeng Raharjo di Asrama Haji Bandar Lampung, Rabu 20 Juli 2022. 

Usai proses penyambutan, jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 09 JKG ini menuju Lampung Barat dengan menumpang lima bus yang difasilitasi pemerintah daerah.

Sugeng Raharjo menyampaikan selamat kepada jemaah haji yang telah kembali ke tanah air dalam keadaan sehat. 

BACA JUGA: Pulang ke Indonesia, 13 Jemaah Haji Positif Covid-19, Ini Langkah yang Harus Diambil

"Rasa haru dan bahagia yang tiada tara. Itulah kalimat yang bisa dilukiskan kepada masyarakat Lampung Barat yang baru kembali ke tanah air sepulang dari menunaikan ibadah haji,” kata Sugeng menyampaikan sambutan Bupati Parosil Mabsus,

”Hati para tamu-tamu Allah pasti merasakan kebahagiaan yang mendalam, karena telah menyempurnakan ke-islamannya dengan menjalankan ibadah yang tidak mudah dijalankan umat islam," imbuhnya.

Sementara Kabag Kesra Setkab Lampung Barat Novi Andry mengungkapkan, jemaah haji berangkat dari Asrama Haji menuju Lampung Barat pada pukul 12.00 WIB. Perkiraan tiba sekitar pukul 18.00-19.00 WIB. 

Jemaah haji langsung kembali ke rumah. Terutama untuk mereka yang tinggal di wilayah dilintasi jalur bus.  

BACA JUGA: Ini Jadwal Kedatangan Jemaah Haji Asal Lampung

"Untuk wilayah-wilayah tertentu yang tidak dilintasi oleh bus, jemaah haji akan turun pada titik yang ditetapkan,” sebut dia. 

Misalnya untuk jemaah haji dari Suoh, akan turun di Lamban Gedung Buay Pernong. Kemudian wilayah Balik Bukit, turun di Masjid Agung Baiturrahim untuk selanjutnya dijemput pihak keluarga.

”Alhamdulillah, seluruh jemaah haji kita dalam keadaan sehat. Semoga tidak ada kendala, hingga kembali berkumpul bersama sanak keluarga,” tegasnya. 

Diketahui, gelombang pertama dipulangkan sejak 15-29 Juli 2022. Total ada 28 kelompok terbang dengan jumlah lebih dari 11 ribu jemaah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: