PTM 100 Persen di Pesawaran, Tapi Harus Penuhi Syarat Ini

PTM 100 Persen di Pesawaran, Tapi Harus Penuhi Syarat Ini

Hari pertama sekolah di SDN 1 Sepang Jaya, Bandar Lampung. FOTO ALAM ISLAM/RADARLAMPUNG.CO.ID --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesawaran menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. 

"Untuk saat ini kita sudah laksanakan PTM 100 persen di semua jenjang. Mulai dari PAUD hingga SMP. Namun tetap prokes secara ketat," kata Sekretaris Pendidikan dan Kebudayaan Yahtar Malyan mewakili Kadisdikbud Anca Martha Utama.

Yahtar mengungkapkan, setiap sekolah harus melaksanakan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun, mengenakan masker, pengecekan suhu serta menjaga jarak. 

BACA JUGA:Siap-siap, Tersangka Pembunuhan Brigadir J Akan Segera Diumumkan

"Untuk waktu pulang sekolah jam 12:40 WIB. Kita akan pantau dan evaluasi pelaksanaan PTM. Sebab apapun bentuknya, Covid-19 masih ada di tengah tengah kita," tegasnya. 

Ditanya upaya percepatan vaksinasi booster, Yahtar menyatakan pihaknya sudah memberikan imbauan agar tenaga pendidik yang belum booster untuk segera divaksin

"Iya, tentunya kita selalu support terus bagi tenaga pendidik untuk segera booster sebagaimana yang sudah diinstruksikan oleh pemerintah pusat," tandasnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: