Puncak Perayaan Dies Natalis UBL ke-50, UBL Berikan Sejumlah Penghargaan

Puncak Perayaan Dies Natalis UBL ke-50, UBL Berikan Sejumlah Penghargaan

Foto bersama : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi foto bersama dengan Rektor UBL, M. Yusuf Barusman dan jajaran pada Puncak Perayaan Dies Natalis UBL ke-50 di Mahligai Agung Covention Hall, Pascasarjana UBL pada Kamis 21 Juli 2022. -Foto M. Tegar Mujahid/radarlampung.co.id-

BACA JUGA:Keindahan Air Terjun Way Kalam dapat Memicu Adrenalin

Adapun keterlibatan UBL dibidang infrastruktur yakni pengujian mutu jalan di seluruh Provinsi Lampung diuji oleh Laboratorium Teknik Sipil UBL.

Ia turut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada bergagai pihak yang telah mendukung, menjalin kerjasama dan terus menerus dan memberikan dampak baik bagi kemajuan Universitas Bandar Lampung.

“Semoga usia yang ke-50 ini menjadi tahun keemasan bagi UBL agar tetap Tumbuh, Bersinar dan menjadi Pemenang yang mampu bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional menuju ‘To Be a World Class Entrepreneurial University’ dan sebagai kado di ulang tahun emas ini, UBL berhasil mendapatkan izin pembukaan Program S3 Manajemen” tutupnya.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim juga turut memberikan sambutan secara daring dan mengapresiasi kontribusi UBL selama 50 tahun dalam pembangunan bangsa dan pembentukan karakter wirausaha mahasiswanya.

BACA JUGA:5 Kafe Terbaru di Bandar Lampung, Cocok Buat Instagrammer

“Sepanjang usia tersebut, tentu sudah banyak kontribusi nyata yang dilakukan UBL bagi pembangunan bangsa dan negara. Memasuki usia emas ini, saya yakin cita-cita UBL menjadi kampus kelas dunia semakin bisa direalisasikan. Didukung dengan berbagai program MBKM terutama program kewirausahaan, mahasiswa UBL akan menjadi lulusan berkualitas tinggi yang siap menghadapi tantangan masa depan dan menjadi pembelajar sepanjang hayat yang cerdas berkarakter,” ujarnya.

Pada Dies Natalis ini, UBL mendapatkan ucapan selamat dari berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri.

Diantaranya, Prof.Carmen Aguilera Carnerero dari Universitas Granada Spanyol yang berharap UBL bisa terus melanjutkan fokusnya dalam penelitian dan inovasi baik dalam program sarjana, pascasarjana maupun doctoral dan menjadi kampus berjiwa wirausaha kelas dunia.

Adapun ucapan dari Universitas Jiao Tong, Prof. Wang Zhenhua yang turut berbahagia dengan perayaan Dies Natalis UBL yang ke-50. “Saya yakin UBL dalam usianya yang ke-50 ini akan terus bisa melakukan riset-riset dan inovasi. Seiring dengan visi UBL yakni menjadi kampus berjiwa kewirausahaan tingkat dunia,” ujarnya dalam cuplikan video ucapan yang ditayangkan.

BACA JUGA:Pernah Bertemu Barcelona dan Real Madrid, Althaf An Ata Anwar Berpotensi Tembus Tim Utama Bali United

Ucapan lain datang dari salah satu profesor di Universitas Kitakyushu Jepang, Bart Julien Dewancker yang mengaku senang mendengar UBL telah mencapai usia yang ke-50.

Ia berterima kasih kepada pihak UBL yang telah memberikan kesempatan kepada Universitas Kitakyushu Jepang untuk berkolaborasi dan menjalin relasi internasional.

Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi juga turut memberikan selamat atas perayaan Dies Natalis UBL yang ke-50.

“Semoga UBL semakin terdepan memajukan pendidikan dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkarakter di Lampung demi mewujudkan lampung Berjaya,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: