Apa Kabar Kasus Dugaan Korupsi KONI? Begini Penjelasan Kajati

Apa Kabar Kasus Dugaan Korupsi KONI? Begini Penjelasan Kajati

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung Nanang Sigit Yulianto memberikan penjelasan terkait penyidikan kasus dugaan korupsi di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung di kantor Kejati Lampung, Jumat 22 Juli 2022. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlamp--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung Nanang Sigit Yulianto menegaskan penyidikan kasus dugaan korupsi di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung terus berjalan.

Kajati Nanang mengatakan, kasus KONI cukup mendapat perhatian masyarakat. Saat ini kasus dugaan korupsi di KONI Lampung kata Kajati Nanang sudah selesai penyidikan.

Saat ini, penyidik sedang menunggu hasil audit kerugian negara yang sedang dilakukan BPKP Lampung. 

"Ya kasus KONI ini memang membuat perhatian masyarakat, yang ditunggu-tunggu. Saat ini saya sampaikan perkaranya sudah selesai penyidikan dan tahap perhitungan BPKP," kata Kajati Nanang saat konferensi pers Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Jumat 22 Juli 2022.

BACA JUGA:Perihal Otopsi Ulang Jenazah Brigadir J, TNI AL Tunggu Keputusan Panglima TNI

Nanang lantas tegas membantah kasus dugaan korupsi KONI Lampung mandek.

"Banyak pernyataan di media kasus KONI mandek, kok mandek? Nggak mandek. Tulis ya judul diberita kalian Kejati tegaskan KONI tidak mandek," tegas Kajati Nanang.

Menurutnya, saat ini penyidik masih menunggu perhitungan kerugian  negara.

"Tapi sekarang masih menunggu perhitungan kerugian negara. Ketika sudah turun kita lanjutkan. Sekali lagi penyidikan kasus KONI tidak mandek dan jalan terus," tandasnya. (*)

Sumber: