Biar ‘Safety’, Warga Letakkan Pohon di Jalinbar Gisting yang Berlubang

Biar ‘Safety’, Warga Letakkan Pohon di Jalinbar Gisting yang Berlubang

Warga meletakkan pohon di jalan lintas Barat yang berlubang di kawasan Gisting, Tanggamus. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID --

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Banyaknya lubang pada sejumlah titik di jalan lintas Barat (Jalinbar) Kecamatan Gisting, Tanggamus mengundang perhatian warga. 

Agar pengemudi berhati-hati saat melintas, warga setempat meletakkan pohon di area jalan berlubang tersebut, Jumat 22 Juli 2022. 

Husni, salah seorang warga ketika dikonfirmasi Radarlampung .co.id mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan Jalinbar yang berlubang itu segera dilakukan perbaikan. 

Sebab lubang-lubang di Jalinbar itu dapat membahayakan para pengemudi kendaraan bermotor. 

BACA JUGA: Diajak Jalan ke Pantai, ABG di Pesisir Barat Diintimi, Keterusan Hingga Delapan Kali

”Untuk itu, agar pengemudi tidak terjebak di jalan tersebut dan berhati hati saat melintas, diletakkan pohon di jalan berlubang itu,” kata Husni. 

Camat Gisting Purwanti ketika dikonfirmasi mengatakan, terkait keberadaan pohon di titik Jalinbar yang berlubang, ia telah mengkonfirmasi ke pihak pekon.


Warga meletakkan pohon di jalan lintas Barat yang berlubang di kawasan Gisting, Tanggamus. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID --

Menurut pihak pekon, diletakkannya pohon di lubang tersebut sebagai safety, karena lubang di Jalinbar tersebut cukup dalam. 

"Jadi biar ada tanda, agar para pengemudi yang melintas dapat berhati hati. Tidak terjebak di lubang tersebut. Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," sebut Purwanti.

BACA JUGA: Kejari Tanggamus Segera Umumkan Tersangka Dugaan Korupsi BOKB, Siapa Dia?

Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus telah mengusulkan perbaikan jalan lintas Barat (Jalinbar) kepada P2JN Lampung. 

”Usulan diajukan Dinas PUPR Tanggamus melalui Bidang Bina Marga kepada P2JN,” kata Kepala Bidang (Kabid) Program Dinas PUPR Tanggamus Tony Saputra ketika dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Selasa 19 Juli 2022. 

Dilanjutkan, Dinas PUPR Tanggamus telah berkoordinasi dengan Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Lampung, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: