Dua Ruas Jalan di Metro Diperbaiki, Masyarakat Senang

Dua Ruas Jalan di Metro Diperbaiki, Masyarakat Senang

FOTO RURI SETIA UNTARI - Jalan Budi Utomo, Metro, mulai diperbaiki.--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Perbaikan Jalan Budi Utomo dan Jalan Pattimura Kota Metro membawa kebahagiaan bagi pengendara yang melintas. Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung kini tengah memulai perbaikan sepanjang 405 meter.

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Assisten II Yeri Ehwan menerangkan, perbaikan Jalan Budi Utomo tersebut menggunakan anggaran dari Pemprov Lampung. Namun, dirinya mengaku tidak mengetahui berapa anggaran untuk perbaikan jalan tersebut.

"Setelah berkoordinasi dengan Pemprov, kita tindaklanjuti. Alhamdulillah sudah berjalan seminggu ini," ujarnya.

Jalan Budi Utomo tersebut, lanjutnya, akan dilebarkan dan perbaiki dengan perpaduan material aspal dan cor beton. 

BACA JUGA:Nonton Kuda Lumping Malam Hari, Nahas Hampir Dirampok

"Untuk Jalan Budi Utomo ini panjangnya sekitar 405 meter. Lebar hotmix sekitar 6 meter, setiap sisi kanan dan kiri akan di cor beton setengah meter. Ini masih proses pemadatan. Jadi masih menunggu sekitar 15 hari lagi supaya benar-benar padat baru bisa di hotmix agar lebih padat," terangnya.

Sementara, perbaikan jalan tersebut disambut suka cita oleh masyarakat. Seperti yang dikatakan Teguh, salah satu pemilik usaha Degan 29. Menurutnya, dengan perbaikan tersebut, dirinya merasa sangat terbantu.

"Saya sebagai pengusaha sudah lama mengharapkan agar jalan ini bisa diperbaiki. Dengan perbaikan jalan ini minimal banyak yang melintas di jalan Pattimura. Sehingga, roda perekonomian di sini semakin meningkat,” tukasnya.

Salah satu warga sekitar Jalan Budi Utomo, Tugiman juga mengaku senang dengan perbaikan jalan tersebut. Pasalnya, kerap kali pengendara  mengalami kecelakaan di lokasi jalan tersebut.

BACA JUGA:Jemaah Haji Pringsewu Dijadwalkan Pulang Akhir Juli

"Mudah-mudahan jalan ini cepat selesai. Agar pengendara dapat menikmati jalan bagus dengan segera. Tentunya sebagai warga kami ucapkan banyak terimakasih kepada Gubernur Lampung dan Wali Kota Metro sudah mendengarkan keluhan masyarakat," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: