Baladewa Lampung, Bakal Banyak Kejutan di Konser 30 Tahun Dewa 19

Baladewa Lampung, Bakal Banyak Kejutan di Konser 30 Tahun Dewa 19

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Baladewa tentu sudah bersiap menikmati Konser Dewa 19 ‘30 Tahun Berkarya’ di Graha Wangsa, Bandar Lampung, Sabtu malam 23 Juli 2022.

Akan ada banyak kejutan dari penampilan Dewa 19 yang akan membawakan sekitar 30 lagu ini. Salah satunya, grup band asal Surabaya, Jawa Timur, ini akan memainkan satu lagi hits yang jarang dibawakan pada saat konser.

Menurut Ivan Haris Saptadji, founder Redline Kreasindo Utama yang menjadi promotor Konser Dewa 19 ‘30 Tahun Berkarya’, akan ada banyak lagu hits yang dikolaborasikan antar-vokalis.

Misalnya, Ahmad Dhani duet dengan Once. Once dengan Virzha. Virzha dengan Ello, Virzha dengan Dhani.

BACA JUGA:Mantab! Lampung Barat Raih Prestasi Madya Kabupaten Layak Anak

“Banyak yang berubah aransemennya. Jadi lagunya nggak kayak di rekaman. Ada lagu yang di-medley. Dua lagu menjadi satu,” ucap Ivan Haris Saptadji, kepada radarlampung.co.id, di sela-sela persiapan konser, Jumat malam 22 Juli 2022.

Dari konser serupa di kota-kota lain, Ivan Haris Saptadji mencontohkan sejumlah lagu yang sudah mendapatkan aransemen khusus untuk gelaran ini.

“Contohnya kayak lagu ‘Kangen’ yang biasa kita dengar dari vocal Mas (Ari) Lasso, tapi dibawakan versi Ello. Beat-nya menjadi lebih pelan. Lagu ‘Pangeran Cinta’ juga diubah juga. Ada sekitar enam sampai tujuh lagu yang diaransemen,” ucap Ivan Haris Saptadji.

Dan untuk memuaskan Baladewa, Dewa 19 akan membawakan 30 lagu selama tiga jam konser. Namun akan ada interval di lag uke 15 atau 16 untuk beristirahat. Jadi, baik personil Dewa 19 maupun para penonton dapat bersitirahat ke luar venue.

BACA JUGA:Usai Periksa 11 Keluarga Brigadir J, Polisi Terima Bukti Baru, Apa Itu?

Sedangkan untuk persiapan venue-nya, sampai Jumat malam, sudah mencapai 85 persen di area panggung dan cek sound. Hampir semua personil dan manajemen Dewa 19 juga telah berada di Bandar Lampung.

Bandar Lampung menjadi yang ke-9 dari 30 kota yang direncanakan untuk Dewa 19 ‘30 Tahun Berkarya’ Tour Concert. Pemilihan kota ini karena basis, peminatm dan fanbase Baladewa yang besar di Bandar Lampung.

Hal ini terbukti dari sudah 98 persen tiket terjual hingga saat ini. Antusias pembelian tiket yang bisa dipesan secara online untuk Lampung mulai terasa sejak awal promo di tiket.com.

“Pembelinya signifikan,” kata Ivan Haris Saptadji. Bahkan tiket kelas Diamond seharga Rp 1,8 juta sudah habis. Sedangkan hingga berita ini ditulis, tiket Gold seharga Rp 1,3 juta masih tersisa 20. Dan tiket Silver seharga Rp 650 ribu masih tersisa 20.

BACA JUGA:Terapkan Kurikulum Merdeka, Ini Pesan Kadisdik Bandar Lampung

Pihak promotor pun masih mempertimbangkan penjualan tiket secara offline atau on the spot.

“Karena tiket online terjual habis. Kami masih mengurus perizinan, apa masih bisa ditambah pembelian 100 tiket lagi. Malam ini, pergerakan (penjualan tiket) masih signifikan. Apalagi setelah jam pulang kerja tadi. Tiket Diamond langsung sold out,” ucap Ivan Haris Saptadji.

Meskipun ada penambahan penjualan tiket, namun Ivan Haris Saptadji memastikan venue tidak akan overkapasitas. Sebab pihaknya masih menjaga agar jumlah penonton sebanyak 75 persen dari kapasitas Graha Wangsa.

Dimana, Graha Wangsa memiliki kapastitas hingga 2.700 orang penonton yang berdiri. Tetapi promotor hanya menjual 2.000 tiket. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: